Minggu, 03 Juli 2016

Masya Allah, Sahabat Nabi Ini Satu-Satunya Yang Masih Hidup Sampai Sekarang!

tumbuhan berusia ribuan tahun dan juga dijuluki " the only living sahabi " yang berarti " teman nabi yang masih hidup " ini hingga saat ini tegak berdiri di sebelah utara yordania. tumbuhan ini salah satunya tumbuhan yang hidup di tengah padang pasir tersebut.

dilansir dari bermacam sumber, dikenal 2 kali rasulullah bernaung di dasar tumbuhan yang diberkahi allah ini. kesatu dikala dia berusia 12 tahun, kala melaksanakan ekspedisi berbarengan pamannya abu thalib. dikala seperti itu seseorang pendeta bernama bahira memandang ciri kerasulan pada nabi muhammad saw.

dalam cerita tersebut, bahira memandang rombongan kafilah orang dagang dari mekah berbarengan seseorang bocah yang dikala berjalan senantiasa dinaungi awan. setelah itu bahira mengundang para orang dagang tersebut ke kediamannya buat dijamu.

seluruh anggota rombongan menjajaki kegiatan perjamuan tersebut, kecuali satu anak yang menunggu di dasar tumbuhan. bahira memandang keluar dan juga memohon salah seseorang dari rombongan tersebut buat bawa anak tersebut muncul ke perjamuannya.




setelah itu bahira berpesan kepada abu thalib buat melindungi dan juga lekas bawa anak itu berulang ke mekkah. karna, orang - orang yahudi hendak mencari anak tersebut buat menyakitinya.

kali kedua, dikala rasulullah bawa benda dagangan kepunyaan sayyidatina khadijah ke busra, kala rasulullah berteduh di dasar tumbuhan ini, dahan dan juga ranting - ranting tumbuhan ini bergerak menaungi dia dari panasnya terik matahari.

lihatlah, hingga saat ini salah satunya tumbuhan yang masih hidup, tegak, produktif dan juga lebat di tengah - tengah padang pasir bernama angkatan laut (AL) buqayawiyya ini. inilah suatu tumbuhan yang diberkahi.

banyak tumbuhan yang melihat sebagian kejadian dari ekspedisi hidup rasulullah yang mulia. salah satunya tumbuhan nabi ini, jadi salah satu fakta kenabian nabi muhammad saw. kayaknya tumbuhan nabi ini terencana dibiarkan hidup supaya jadi pengingat, kenangan dan juga fakta sejarah.





(source: cerminan.com)

Baca Juga

Masya Allah, Sahabat Nabi Ini Satu-Satunya Yang Masih Hidup Sampai Sekarang!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan