Sabtu, 09 Juli 2016

MASYA ALLAH, Sekolah Sambil Jualan Bubur dan Bakwan

 namanya meter fikri mabruri. umurnya masih 18 tahun. ia menggambarkan salah satu siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negara 2 salatiga, masing - masing harinya senantiasa bawa benda dagangan, berbentuk bubur dan juga bakwan yang di taruh di jok motornya, benda dagangan itu hendak dijual di tempatnya bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negara 2 salatiga, kecamatan sidomukti, kota salatiga.

masya allah, sekolah sembari jualan bubur dan juga bakwan


fikri mengaku tidak malu menumbuhkan usaha berjualan di area sekolah buat kurangi beban orang tuanya, sekalian melatih perilaku mental terbiasa bekerja keras (kompas, 3 mei 2016).

banyak netizen yang salut dan juga kagum dengan pelajar yang satu ini. alasannya, di dikala kanak - kanak seusianya yang lain asik pacaran ataupun main permainan, ia malah bekerja keras bvanting tulang buat kurangi beban orang tuanya - dan sembari menuntut ilmu pula.

bermacam - macam pendapat positif mengiringi postingan photo yang pernah jadi viral tersebut.

" masya allah.. . mudah - mudahan senantiasa di lancarkan.. . alhamdulillah sekolahnya juga menunjang.. dan juga kerennya lagi " kerasa malu " nya di buang jauh - jauh demi masa depannya.. contoh yang betul - betul memegang.. . , " kata agus, salah seseorang netizen.

terdapat pula yang ikutan curhat: " jaman aku dahulu jualan jadi ejekan di sekolah, wajib malu - malu bgitu.. . tetapi alhamdulilah lambat - laun malu - maluin " tutur hani.

" kakak kelas adek aku itu bang.. salutt.. " tulis deni.




(sumber: kabarmakkah_com)

Baca Juga

MASYA ALLAH, Sekolah Sambil Jualan Bubur dan Bakwan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan