Minggu, 10 Juli 2016

Mengapa Tak Ada Ayat Al Quran yang Saling Bertentangan?

 salah satu kelemahan kitab - kitab suci yang terdapat di dunia dikala ini - selain angkatan laut (AL) quran - merupakan pertentangan isinya.

pada bibel, semisal. pertentangan itu amat banyak. semisal 2 ayat tentang siapa yang membujuk daud supaya memusuhi orang israel. pada ii samuel 24: 1 disebutkan yang membujuk merupakan tuhan sebaliknya dalam i tawarikh 21: 1 disebutkan yang membujuk merupakan iblis. matius 11: 13 - 14 mengatakan kalau yohanes pembabtis merupakan elia tetapi dalam matius 17: 11 - 13 dan juga yohanes 1: 21 disebutkan kalau yohanes pembabtis tidaklah elia.

juga soal salib. dalam matius, markus, dan juga lukas disebutkan simon yang bawa salib, tetapi di dalam yohanes, disebutkan yesus yang bawa salibnya. dan juga masih banyak pertentangan antar ayat yang lain, terlebih lagi terdapat ayat yang berlawanan dengan sebagian taman sebelumnya.


kenapa kitab - kitab suci lain banyak pertentangan sebaliknya di angkatan laut (AL) quran tidak terdapat pertentangan? warnanya angkatan laut (AL) quran seorang diri menjawabnya.

أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآَنَ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللَّهِ لَوَجَدُوا فِيهِ اخْتِلَافًا كَثِيرًا

" hingga tidakkah mereka menghayati (merenungi) angkatan laut (AL) quran? bila sekiranya angkatan laut (AL) quran datangnya bukan dari sisi allah, tentu mereka hendak menemukan banyak pertentangan di dalamnya " (qs an nisa’: 82)

ayat ini menanggapi kenapa dalam angkatan laut (AL) quran yang terdiri dari 114 tulisan dan juga 6236 ayat, tidak terdapat satu juga ayat yang berlawanan dengan ayat yang lain. karena angkatan laut (AL) quran tiba dari sisi allah subhanahu wa ta’ala. angkatan laut (AL) quran merupakan firman allah.

bisa jadi terdapat persoalan, bukankah zabur, taurat dan juga injil pula menggambarkan kitab suci dan juga firman allah yang diturunkan kepada rasul sebelumnya? benar. tetapi, kitab - kitab itu tidak dipastikan otentik selamanya. berubah dengan angkatan laut (AL) quran yang dilindungi allah azza wa jalla.

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

" sebetulnya kami - lah yang merendahkan angkatan laut (AL) quran, dan juga sebetulnya kami betul - betul memeliharanya. " (qs. angkatan laut (AL) hijr: 9)

dengan demikian mampu disimpulkan kalau kitab suci yang hadapi pertentangan antara ayat satu dengan ayat yang lain telah tercampuri tangan - tangan manusia. walaupun lampaunya kitab itu dari allah, dikala ini tidak otentik lagi karna telah diganti oleh manusia. [ibnu k/pendidikan. net]








(sumber: bacakabarkisah.blogspot_co_id)

Baca Juga

Mengapa Tak Ada Ayat Al Quran yang Saling Bertentangan?
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan