Senin, 04 Juli 2016

SUBHANALLAH.. Al Quran Berumur 5 Abad Ini Tetap Utuh Meski Rumah Sang Pemilik Terbakar Habis

cukup mengherankan memandang banyaknya angkatan laut (AL) qur’an yang senantiasa utuh walaupun berposisi dalam kebakaran. serupa itu pula yang terjalin di suatu desa bernama alor besar. desa yang berposisi 30 kilometer dari kota kalabahi, ternate tersebut menaruh suatu angkatan laut (AL) qur’an berusia 5 abad yang senantiasa utuh walaupun berposisi dalam kebakaran.

pemiliknya merupakan generasi iang gogo yang jadi penyebar agama islam di ternate. angkatan laut (AL) qur’an yang dibuat dari kulit kayu tersebut masih nampak utuh kala dibuka dan juga dibaca, walaupun ada sebagian yang sobek karna dimakan umur.

angkatan laut (AL) qur’an tersebut telah terdapat semenjak tahun 1518 dan juga sampai dikala ini masih tersimpan baik di dalam peti kaca. artinya tidak lain supaya para wisatawan tidak sembarangan memegang dan juga mengganggu angkatan laut (AL) qur’an.

tidak hanya itu bagi nurdin gogo yang menggambarkan generasi iang gogo yang ke - 14, angkatan laut (AL) qur’an berusia 15 abad tersebut cuma boleh dipegang oleh orang tertentu aja dan juga harus berwudhu dulu.

“para wisatawan maunya memegang jadi takut rusak, jadi kami batasi aja cuma buat orang tertentu yang memiliki kepentingan spesial buat mempelajari semisal, dan juga itu juga wajib berwudhu dulu, ” ucapnya.

walaupun memakai lembaran kulit kayu dan juga tanpa olahan pengawet, tetapi angkatan laut (AL) qur’an ini senantiasa utuh sampai dikala ini.

“kami tidak berani mengenakan olahan pengawet ataupun sejenisnya, karna takut malah malah hendak mengganggu alquran tersebut. ” tutur nurdin.

ada juga generasi yang dapat mewarisinya merupakan cuma anak pria kesatu generasi iang gogo aja. walaupun jadi peninggalan wilayah setempat, beberapa besar warganya tidak ketahui menimpa sejarah dari angkatan laut (AL) qur’an kuno tersebut.

dikutip dari bbc, angkatan laut (AL) qur’an itu masih lengkap dimana berisi 30 juz dengan tulisan berjumlah 114. tiap ayat dalam angkatan laut (AL) qur’an ditulis dengan tinta corak gelap dan juga merah. tidak hanya itu, angkatan laut (AL) qur’an ditaruh dalam kotak kayu tua supaya tidak gampang rusak.

beberapa periset juga sudah berdatangan, walaupun belum memperoleh hasil data tentang pembuatan angkatan laut (AL) qur’an tersebut. hendak namun beberapa golongan mengatakan kalau angkatan laut (AL) qur’an peninggalan itu berasal dari timur tengah dan juga ditulis pada era nabi.

benar ataupun tidaknya, perihal ini masih jadi suatu rahasia. yang nurdin ketahui kalau angkatan laut (AL) qur’an itu telah terdapat di ternate dan juga dipunyai oleh kakek moyangnya.

suatu keanehan kenapa angkatan laut (AL) qur’an ini begitu istimewa merupakan karna pada tahun 1982, rumah iang gogo dibakar habis. dari seluruh peninggalannya, cuma angkatan laut (AL) qur’an itu aja yang tidak tersentuh oleh api.

“semua barang aset leluhur hangus kala rumah ini dibakar, namun cuma angkatan laut (AL) qur’an yang sukses diselamatkan, tidak dibakar api kala itu, ” pungkas nurdin.






(sumber: kabarmakkah.com)

Baca Juga

SUBHANALLAH.. Al Quran Berumur 5 Abad Ini Tetap Utuh Meski Rumah Sang Pemilik Terbakar Habis
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan