Senin, 04 Juli 2016

SUBHANALLAH.. Meski Lumpuh, Tiga Pria Ini Tetap Laksanakan Shalat Berjamaah

melakukan shalat berjamaah jadi suatu kewajiban untuk para pria muslim. terlebih lagi karna berartinya shalat berjamaah, rasulullah juga bakal membakar rumah muslim yang enggan mengarah masjid.

sering - kali peringatan demi peringatan acapkali diabaikan terlebih lagi dilanggar. sebagian dari umat islam padat jadwal dengan rutinitasnya mencari duniawi, sedangkan yang yang lain benar enggan melakukan shalat. sementara itu patutlah kita malu kala memandang sebagian orang yang senantiasa melakukan shalat berjamaah walaupun keadaan fisiknya bukanlah sempurna.

saat ini tersebar photo di media sosial yang memperlihatkan gimana walaupun dalam keadaan yang cacat, seorang senantiasa melakukan kewajibannya. salah satunya merupakan photo yang memperlihatkan 3 orang laki - laki yang dalam keadaan lumpuh tetapi senantiasa menjajaki shalat berjamaah. nampak 2 orang memakai sofa roda, sedangkan satu lagi memakai penopang buat dapat shalat dalam posisi tengkurap.

tidak dikenal darimana photo tersebut berasal. tetapi yang tentu beberapa pendapat juga menampilkan kekaguman, kerasa haru dan juga kerasa malu dari para netizen. walaupun mempunyai keadaan yang tidak wajar, nyatanya perihal tersebut bukan jadi sebab buat enggan berangkat ke masjid dan juga melakukan shalat harus.

account rizki kurniawan berkata, “masha allah.. mereka mempunyai iman yang amat kokoh sampai - sampai buatnya ringan buat penuhi panggilannya. ”

“jika imannya sudah kokoh, halangan sebesar whatever tidak terdapat maksudnya.. pantas kita tiru semangatnya.. mudah - mudahan dapat. ” tulis account malaika

tidak hanya berbentuk kekaguman, diantara netizen juga berpendapat tentang kondisi kalangan muslim yang saat ini enggan melakukan shalat berjamaah.

“betapa banyak orang di luar situ yang menyibukkan diri dengan pekerjaan dan juga aktivitasnya sampai - sampai menghiraukan kumandang adzan. mereka terlena dengan kehidupan dunia dan juga melalaikan buat melakukan kewajiban bagaikan seseorang muslim. ” tutur account rahma

alangkah malunya diri seseorang muslim yang diberi keadaan raga yang wajar tetapi enggan bersyukur melalui beribadah dan juga mematuhi seruannya. hingga sudah sepantasnya kita buat lekas tersadar dan juga melakukan apa yang jadi kewajiban kita sepatutnya di wajah bumi ini.

mudah - mudahan allah mengangkut penyakit mereka dan juga membagikan kesembuhan atas pengorbanan mereka mematuhi seruan allah. aamiin

wallahu a’lam






(sumber: kabarmakkah.com)

Baca Juga

SUBHANALLAH.. Meski Lumpuh, Tiga Pria Ini Tetap Laksanakan Shalat Berjamaah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan