Jumat, 11 Desember 2015

Jika Tak Taat pada Suami

RASULULLAH SAW telah memberitahukan kepada kita bahwa penghuni neraka lebih banyak wanita dibandingkan laki-laki. Padahal, jika kita lihat, sebenarnya para wanita itu sosok yang paling rajin dalam menuntut ilmu. Jika kita lihat di majlis ilmu, lebih banyak kita temukan adalah seorang wanita. Lalu, mengapa wanita yang lebih banyak menempati neraka?

Salah satu jawaban pasti, penyebab wanita lebih banyak di neraka ialah karena ia tidak taat pada suami. Memang ada saja, seorang wanita yang sangat rajin dalam menuntut ilmu. Setiap ada acara pengajian pasti tidak pernah tertinggal. Namun sayang, apa yang dilakukannya akan sia-sia, jikalau seorang wanita tidak memetuhi perintah suaminya.

Kini, lebih banyak yang mencari kesenangan di luar dibandingkan berdiam diri di rumah untuk mengabdi kepada suami. Sudah tak dapat dipungkiri memang, di zaman sekarang lebih banyak wanita yang mencari nafkah bukan laki-laki sebagai kepala keluarga. Dengan demikian, banyak wanita yang merasa bangga diri karena sudah bisa memenuhi kebutuhan dirinya sendiri dan keluarga. Sehingga, tak sedikit wanita yang meremehkan suaminya.

Sudah kita ketahui bahwa taat kepada suami merupakan kewajiban bagi seorang istri. Menjadi istri, maka harus siap mengikuti aturan yang dibuat oleh suami selagi tidak menyimpang dari ajaran Allah SWT. Kalau pun seorang istri itu sudah bisa memenuhi kebutuhannya sendiri, namun tetap saja, ia harus menghargai suaminya sebagai kepala keluarga.

Jika seorang istri dapat menjadi seseorang yang selalu taat dan hormat serta patuh pada suami, impian menjadi keluarga ideal itu bukanlah sebuah khayalan. Rumah tangga yang dibina oleh pasangan suami istri, dengan perilaku istri yang baik terhadap suami, maka suasananya menjadi romantis dan harmonis. Dengan begitu ketentraman dan kenyamanan dalam menjalin rumah tangga akan terwujud. Wallahu ‘alam. [Disarikan dari KH. Abdul Ghafur]

Sumber: https_www_islampos_com/jika-tak-taat-pada-suami-162543/

Baca Juga

Jika Tak Taat pada Suami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan