Jumat, 04 Desember 2015

Rasulullah Melarang Suami Istri Yang Menceritakan Rahasia Ranjangnya Kepada Orang Lain

Asma' binti Yazid r.a. menceritakan bahwa dia pernah berada disisi Rasulullah Saw. Ketika itu kaum lelaki dan wanita sedang duduk. Beliau bertanya, "Barangkali ada seorang suami yang menceritakan apa yang diperbuat dengan istrinya (saat berhubungan intim), dan barangkali ada seorang istri yang mengabarkan apa yang diperbuatnya bersama suaminya?" Maka, mereka semua diam tidak ada yang menjawab. Aku (Asma) pun menjawab, "Demi Allah, Wahai Rasulullah, sesungguhnya mereka (para istri) benar-benar melakukannya, demikian pula mereka (para suami)." Beliau bersabda, "Jangan lagi kalian lakukan, karena yang demikian itu seperti setan jantan yang bertemu dengan setan betina dijalan, kemudian digaulinya sementara manusia menontonnya" (HR Ahmad).

Hadist ini jelas melarang bagi pasangan suami istri membuka rahasia tempat tidur hingga Rasulullah Saw. menggambarkannya seperti setan yang bersetubuh dan ditonton manusia.

Dalam riwayat Muslim dikatakan bahwa orang yang suka membawa rahasia ranjang dianggap orang yang paling buruk disisi Allah. Rasulullah Saw. bersabda, "Manusia yang paling buruk kedudukannya disisi Allah pada Hari Kiamat ialah orang yang mendatangi (menyetubuhi) istrinya, atau istri mendatangi suaminya, kemudian dia menyebarkan rahasia istrinya (atau sebaliknya)."

Baik istri maupun suami seharusnya memiliki komitmen kuat untuk tidak membuka rahasia ranjang kepada orang lain. Terkecuali jika umtuk kemaslahatan bersama. Misalnya, istri mendatangi seorang dokter (ahlinya) dan menceritakan keluhan masalah frigiditas (gangguan yang berkenan dengan hasrat seksual) yang dideritanya maka hal ini diperbolehkan karena bukan bertujuan untuk membuka rahasia. Namun, untuk mencari solusi atas masalah yang menimpanya untuk mendapatkan kemaslahatan bersama (kebahagiaan suami istri). [reportaseterkini]

Sumber: http://www_reportaseterkini_com/2015/11/rasulullah-melarang-suami-istri-yang.html

Baca Juga

Rasulullah Melarang Suami Istri Yang Menceritakan Rahasia Ranjangnya Kepada Orang Lain
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan