Minggu, 03 Januari 2016

Hati-Hati Banyak Kikil dan Kulit Babi Beredar di Pasaran, Begini Cara Mengenalinya

Buat Muslim dan Muslimah pecinta kuliner, khususnya pecinta kuliner "Kikil", harap lebih berhati-hati, karena ternyata saat ini sudah beredar kikil babi di pasaran. WASPADA dan kenali ciri-ciri kikil babi agar tidak salah mengkonsumsi yang HARAM.



SHARE ya... bagi temen-teman yang suka membeli atau makan kikil terutama yang muslim harap berhati-hati ya. Teliti sebelum membeli atau makan sesuatu, ini ada contoh kikil babi di pasaran, lihat secara teliti. Ada 3 titik yang berkumpul, kikil ini adalah kikil babi.



Saya sertakan juga foto kulit babi yg dijadikan dompet. Cirinya hampir sama, ada pola tiga titik yang berkumpul. Biasanya digunakan sebagai jok, pelapis bagian dalam sepatu, ikat pinggang, dompet, jaket, tas, dan lainnya.

Kaum Muslimin hendaknya berhati-hati didalam membeli barang-barang sandang yang terbuat dari kulit, seperti sepatu, jaket, dompet, sofa, tas, dsbnya; karena bukan mustahil diantaranya menggunakan bahan baku kulit babi (terutama berbagai produk luar negeri, yang dengan adanya arus globalisasi sekarang, semakin banyak beredar dikalangan masyarakat Indonesia). Oleh karena itu, hendaknya kaum muslimin memiliki pengetahuan bagaimana membedakan antara struktur kulit babi dengan PVC yang buatan pabrik.

Hal ini perlu diperhatikan, karena bisa jadi karena ketidak-tahuannya maka kaum muslimin menggunakan berbagai bahan yang terbuat dari kulit babi (seperti: dompet, ikat pinggang, jaket atau sepatu, dll) yang bila digunakannya barang-barang tersebut dikala ia berwudhu ataupun sholat, maka hal tersebut menjadikan wudhu dan sholatnya menjadi tidak sah.

I. CIRI-CIRI PRODUK SANDANG DARI BAHAN KULIT BABI

Permukaan atasnya mempunyai titik-titik dot yang lekuk ke dalam. Di dalam setiap titik dot itu ada 3 titik dot yang lain. Untuk memudahkan anda mengenalinya, setiap titik dot bagian luar tadi, kalau dicantumkan mengikut garisan ke bawah, ke atas, ke tepi ia menjadi 3 segi. Hanya saja pada kulit babi, 3 titik dot ini strukturnya adalah berserakan tidak teratur.

Kulit babi biasanya berwarna putih kekusaman. Biasanya ia diletakkan di bagian lapisan belakang tumit sepatu, dibawah lidah sepatu, di bagian bawah lubang tali sepatu.

Untuk lebih mudah mengenalinya, ia akan terasa seperti lembap atau pun seperti terkena lembapan sabun, bila terkena peluh (keringat) dari kaki anda.

Hendaknya, kaum muslimin berhati-hati bila hendak membeli barang-barang sandang yang memiliki tekstur sebagaimana gambar-gambar dibawah ini:

Gambar 1. Struktur Kulit Babi



II.  CIRI-CIRI PRODUK SANDANG DARI BAHAN PVC BUATAN PABRIK

Ada juga kulit yang hampir meyerupainya tetapi ia tidak mempunyai 3 titik lekuk di dalam setiap lekukan tersebut, dan tampak bahwa titik-titiknya lebih teratur karena dibuat oleh mesin, dan tidak mempunyai lekukan / ceruk di setiap tiga titik tersebut. Berikut ini adalah kulit yang terbuat dari PVC buatan pabrik, yang insyaa Allooh tidak mengapa bila sandang ini digunakan oleh kaum muslimin.

Gambar 3. Kulit dari PVC



Mohon bantu sebarkan info ini, semoga bermanfaat,,,

Baca Juga

Hati-Hati Banyak Kikil dan Kulit Babi Beredar di Pasaran, Begini Cara Mengenalinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan