Jumat, 01 Januari 2016

NAUZUBILLAH! Inilah Tipe Wanita Yang Tidak Akan Mencium Bau Surga, Apalagi Memasukinya

Surga merupakan tempat kediaman bagi orang-orang beriman dan beramal shaleh kepada Allah SWT selama mereka hidup di dunia. Di dalam surga ini terdapat banyak sekali kenikmatan bagi mereka yang selalu menjalankan perintah Allah. Setiap kaum muslimin pasti berharap untuk bisa masuk dan merasakan indahnya surga.

Namun, ternyata tidak semuanya bisa mencium wangi surga. Padahal wangi surga tersebut bisa tercium dari jarak 70 tahun perjalanan. Di antara mereka ada yang dimasukkan Allah ke dalam neraka karena dosa dan kemungkaran yang mereka lakukan di dunia.

Salah satunya adalah kaum wanita. Hanya mereka yang melakukan dosa dan kemungkaran sajalah yang akan mengalami hal tersebut. Ada beberapa tipe wanita yang tidak bisa mencium wangi surga. Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Wanita yang Menyemir Rambutnya dengan Warna Hitam

Tipe wanita pertama yang tidak bisa mencium wangi surga adalah mereka yang menyemir rambutnya dengan warna hitam. Pada zaman sekarang menyemir rambut seolah menjadi hal yang biasa saja dan bahkan menjadi trend di kalangan tertentu. Padahal sebenarnya, di dalam Islam menyemir rambut dengan warna hitam itu di larang. Mereka akan mendapat ganjaran yakni tidak bisa mencium wangi surga.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,
“Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga.” (HR. Abu Daud; shahih)

2. Wanita yang Minta Cerai Tanpa Suatu Alasan

Meskipun perceraian itu dihalalkan dala Islam, sebagai solusi “terakhir” ketika rumah tangga yang tidak bisa lagi dipertahankan dan hanya membawa kesengsaraan bagi suami dan istri. Namun, sebenarnya Allah sangat membenci perceraian, terlebih lagi merea yang bercerai dengan alasan yang bertentangan dengan Islam. Akan tetapi, dalam kondisi normal ketika wanita minta cerai tanpa alasan maka diharamkan baginya masuk surga. Bahkan mereka tidak bisa mencium wangi surga Allah SWT.

Sesuatu yang halal tetapi dibenci oleh Allah adalah perceraian, apalagi orang yang bercerai dengan alasan yang bertentangan dengan Islam. Perceraian merupakan pilihan terakhir bila jalinan rumah tangga memang sudah tidak bisa dipertahankan dan hanya menyebabkan kesengsaraan kedua belah pihak. Oleh karena itu bagi seorang wanita yang minta diceraikan tanpa alasan maka diharamkan baginya masuk surga.

“Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya.” (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih)

3. Wanita yang Mengaku Keturunan Orang Lain

Nasab atau garis keturunan menjadi hal yang sangat dijaga oleh agama Islam. Seorang wanita yang mengaku-ngaku sebagai anak dari orang lain yang bukan ayahnya akan dijauhkan dari surga dan mendapatkan ancaman tidak akan bisa mencium wangi surga tersebut. Selain itu, Islam juga melarang seseorang dinisbatkan (bin atau binti) kepada orangtua angkatnya.

“Barangsiapa mengaku keturunan dari orang lain yang bukan ayahnya sendiri tidak akan mendapatkan bau surga. Padahal bau surga telah tercium pada jarak tujuh puluh tahun, atau tujuh puluh tahun perjalanan.” (HR. Ahmad; shahih)

4. Wanita yang Sombong

Golongan wanita selanjutnya yang tidak bisa mencium bau surga adalah mereka yang sombong. Sombong merupakan salah satu sifat buruk yang tidak disukai oleh Allah SWT. Hal ini karena sifat sombong hanya Allah sajalah yang boleh memilikinya karena hanya Allah yang menguasai segala sesuatu di dunia dan akhirat. Oleh sebab itu, bagi siapapu yang memiliki kesombongan dalam hatinya tidak bisa mencium wangi surga apalagi memasukinya.
“Tidak masuk surga, seseorang yang di dalam hatinya ada kesombongan, meskipun seberat biji sawi” (HR. Muslim)

5. Wanita yang Menuntut Ilmu Akhirat untuk Tujuan Duniawi

Sebenarnya menuntut ilmu itu merupakan sebuah kewajiban bagi setiap insan di muka bumi. Namun, ketika mencari ilmu seharusnya diniatkan karena Allah SWT. Namun, ada kalanya seseorang menuntut ilmu agama hanya untuk kepentingan dunia saja. Mereka bahkan cenderung tidak mempercayai akhirat. Tipe manusia yang demikian ini tidak akan bisa mencium wangi surga seperti yang disebutkan dalam hadist berikut.

“Barangsiapa menuntut ilmu yang seharusnya untuk Allah, namun ia tidak menuntutnya kecuali untuk mencari dunia, maka pada hari kiamat ia tidak akan mendapatkan bau surga.” (HR. Ibnu Majah, Abu Daud dan Ahmad; shahih)

6. Wanita yang Berpakaian tapi Telanjang 

Tipe wanita terakhir yang tidak bisa mencium wangi surga adalah mereka yang berpakaian tapi telanjang. Para ulama menjelaskan, tipe wanita yang seperti ini adalah mereka yang memakai baju, namun berbahan tipis bahkan mendekati tembus pandang. Selain itu mereka juga mengenakan pakaian yang ketat sehingga setiap lekuk tubuhnya terlihat dengan jelas dan tentu saja menggoda kaum lelaki.

“Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang, mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaatan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini dan ini.” (HR. Muslim)

Demikianlah ulasan mengenai enam tipe wanita yang tidak bisa mencium wangi surga. Semoga menambah pengetahuan kita dan dihindarkan dari golongan tersebut.  Semoga kita menjadi hamba Allah yang termasuk ke dalam umat-Nya yang masuk surga. Amin.
 
Sumber:http_www_infophoria_com/2015/11/inilah-6-tipe-wanita-yang-tidak-bisa.html

Baca Juga

NAUZUBILLAH! Inilah Tipe Wanita Yang Tidak Akan Mencium Bau Surga, Apalagi Memasukinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan