Sabtu, 02 Januari 2016

Pedihnya Siksa Neraka! Tidak Ada Kesejukan Dan Tidak Ada Minuman Selain Air Panas Yang Mendidih Dan Nanah

Siksaan Bagi Ahli Neraka Berdasarkan Atas Amalnya . Allah swt berfirman: "Neraka Wail diperuntukkan bagi orang yang merusak janji dan amanat, engkau akan melihat mereka, wahai Musa!, mereka disalip diatas pohon zaqum, api neraka masuk dari duburnya lalu keluar dari mulutnya, juga keluar dari kedua telinganya dan kedua matanya".

Allah berfirman: "Wahai Musa, jika kamu mengetahui orang yang merusak janji dan amanat, orang itu akan bergandengan dengan setan dalam satu rantai dan belenggu. Mereka digantung dengan lisannya sampai otaknya mengalir dari kedua lubang hidungnya. Ia tidak bisa tidur, meski hanya sekejap mata. Mereka tidak menemukan kenikmatan meskipun hanya sekejap mata, sehingga orang kafir mengharapkan aman dengan kematian dari pada siksaan. Itulah salah satu bentuk siksaan orang yang merusak janji".

Demikian pula orang berzina, suka memakan barang riba dan meninggalkan shalat. Mereka akan disiksa dineraka dalam beberapa abad lamanya. Allah berfirman: "Wahai Musa, jika sekiranya air lautan itu menjadi tinta, pepohonan menjadi penanya, sedangkan manusia dan jin adalah yang menulis, maka pasti akan habis pena-pena itu, sampai manusia dan jin menjadi sirna, seluruh lautan menjadi kering, bilangan abad jahanam masih belum habis untuk ditulisi".

Oleh sebab itu Allah berfirman: "Mereka tinggal didalamnya berabad-abad lamanya. Mereka tidak merasakan kesejukan didalamnya dan tidak pula mendapat minuman. Selain air panas yang mendidih dan nanah. Sebagai pembalas yang setimpal". (Surat An-Naba': 23, 24, 25, 26)

Rasulullah saw pernah bertanya kepada Jibril: "Apa Huqub itu?". Jibril menjawab: "Yaitu masa 4.000 tahun". Beliau bertanya lagi: "Dalam setahun ada berapa bulan?" Jibril menjawab: "Ada 4.000 bulan". Beliau bertanya: "Dalam satu bulan ada berapa hari?". Jibril menjawab: "Ada 4.000 hari". Beliau lalu bertanya: "Dalam satu hari ada berapa jam?". Jibril menjawab: "Ada 70.000 jam dan setiap jam itu lamanya setahun dari hitungan waktu dunia".

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Rasulullah bersabda: "Ketika terjadi hari kiamat, ada satu makhluk yang bernama "Harisy" keluar dari neraka, ia dilahirkan oleh kalajengking. Kepalanya dilangit ke tujuh dan ekornya dibumi yang paling bawah. Harisy ini memanggil-manggil dengan 70 kali: "Dimanakah orang yang melakukan kesombongan pada Dzat Yang Maha Penyayang?. Dimana kah orang yang memerangi Dzat Yang Maha Penyayang?".

Jibril lantas berkata: "Apa yang kamu inginkan, wahai Harisy?" Harisy menjawab: "Aku menginginkan 5 hal:
1) Dimanakah orang yang meninggalkan shalat?
2) Dimanakah orang tidak mau membayar zakat?
3) Dimanakah orang yang meminum khamer?
4) Dimanakah orang yang makan barang riba?
5) Dimanakah orang yang membicarakan hal keduniaan sewaktu didalam masjid?".

Harisy mengumpulkan mereka dalam mulutnya, lalu menyemburkan keneraka Jahanam. Untuk itu, kami selalu memohon perlindungan kepada Allah agar tidak termasuk orang-orang yang celaka. [reportaseterkini]

Sumber:http_www_reportaseterkini_com/2015/12/pedihnya-siksa-neraka-tidak-ada.html

Baca Juga

Pedihnya Siksa Neraka! Tidak Ada Kesejukan Dan Tidak Ada Minuman Selain Air Panas Yang Mendidih Dan Nanah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan