Kamis, 24 Maret 2016

Manfaat Sirsak Untuk Mengobati Kanker, Kista Dan Paru-Paru, Begini Olahannya

 SIRSAK (annona muricata L.) yang diucap pula nangka belanda ataupun durian belanda menggambarkan tumbuhan buah dari karibia, Amerika Tengah dan juga Amerika Selatan penyebutan”Belanda” dan nama sirsak berasal dari kata zuursak dalam bahasa belanda menampilkan kalau tumbuhan buah ini dihadirkan oleh pemerintah colonial Hindia - Belanda ke Nusantara pada abad ke - 19.



Buah sirsak yang berasa asam manis itu banyak memiliki vit C. Tidak cuma vit C saja, sirsak pula memiliki vit A. vit B1 dan juga vit B2 pula terdapat dalam isi buah ini walaupun rendah. sedangkan isi serat dan juga nutrisi berarti yang lain pula banyak tercantunm dalam buah ini.

Manfaat
Hingga sepanjang ini, banyak orang cuma cuma mengenali pemanfaatan sirsak sebatas pada buahnya saja, banyak yang tidak ketahui kalau daun sirsak pula mempunyai khasiat buat kesehatan. Daun sirsak nyatanya memiliki banyak khasiat buat olahan penyembuhan herbal, dan juga buat melindungi keadaan tubuh. Dibalik khasiatnya nyatanya tidak lepas dari kandungannya yang banyak memiliki annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. isi senyawa ini menggambarkan senyawa yang banyak sekali khasiatnya untuk tubuh, dapat bagaikan obat penyakit ataupun buat tingkatkan imunitas tubuh. semenjak dekat tahun 1965, bermacam riset para ilmuwan meyakinkan ekstrak daun sirsak mempunyai manfaat yang lebih baik dari hemoterapi, terlebih lagi ekstrak tersebut dapat memperlambat perkembangan kanker. Pada 1976, National Cancer Institute telah melaksanakan penilitian ilmiah dan juga hasilnya melaporkan daun sirsak efisien melanda dan juga menghancurkan sel - sel kanker. Ini karna kandungannya yang amat besar senyawa proaktif untuk badan dan juga ini tidak sering ditemui pada buah lain. Daun tumbuhan sirsak amat efisien buat kanker prostat, pancreas dan juga paru - paru. Zat dalam ekstrak daun sirsak sanggup melanda sel - sel kanker secara efisien karna tidak membahayakan sel yang sehat, dan tidak menimbulkan kerasa mual ekstrim, ketiadaan berat tubuh dan juga rambut rontok serupa dalam kemoterapi. mengkonsumsi ekstrak daun sirsak pula diyakini sanggup tingkatkan energy didalam tubuh, menaikkan stamina, menolong tingkatkan sistem imunitas badan dan juga menjauhi peradangan yang mematikan dan mapu menghindari radikal bebas, dan juga masih banyak lagi manfaat lainnya.

Olahan
Buah sirsak sesuai diolah jadi minuman, salah satunya merupakan terbuat Punch Sari Sirsak. Berikut trik meraciknya.

Punch Sari Sirsak (buat 2 porsi)
Bahan:

300gram sirsak yang sudah dibuang kulit dan juga bijinya
250gram melon matang yang sudah dikupas
50gram gula pasir
100cc air
Jeruk lemon, ambil airnya
300cc sprite
Es bantu


Cara membuat:

Blender sirsak berbarengan melon, gula pasir, dan juga air hingga halus. sehabis itu gabungkan campur blenderan buah berbarengan air jeruk lemon kemudian aduk rata.
Tambahkan sprite, perlahan.
sediakan berbarengan es batu

Baca Juga

Manfaat Sirsak Untuk Mengobati Kanker, Kista Dan Paru-Paru, Begini Olahannya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan