Senin, 04 April 2016

Benarkah Film Batman Vs Superman Melecehkan Islam ?

Film Batman versus Superman: Dawn of Justice yg kini memuncaki Box Office ternyata mengangkat Stigma negatif terhadap Islam. Bahkan bisa dianggap melecehkan Islam.


Film yg pada tiga hari sudah meraup 424 jt dollar AS (rupiah 5,6 triliun) itu menampilkan sosok-sosok muslim sebagai teroris. Dalam menit ke-12, tampak sejumlah orang berpakaian jubah dan epilog ketua serta sebagiannya mengenakan peci putih. Mereka memegang senjata dan menyandera seseorang perempuan.

Belakangan, sosok-sosok muslim itu dikenalkan menjadi teroris. Mereka sempat beradu tembak dengan pasukan pemerintah beserta melibatkan tentara bayaran Lex Corp. Sampai Superman tiba untuk menyelematkan sandera.

Film Batman versus Superman bukanlah satu-satunya film Hollywod yg melecehkan Islam. Sebelumnya tercatat Film Robocop 2014 serta Iron Man 3 yg pula menampilkan sosok-sosok muslim menjadi teroris. Bahkan film Dracula Untold telah memalsukan sejarah dengan mengakibatkan Islam dan muslim sebagai sosok antagonis, membalik cerita dengan posisi Khilafah Utsmaniyah menjadi pihak yang dursila serta mendeskripsikan Sultan Muhammad II mangkat  pada tangan Dracula. Padahal kabar seharusnya Dracula yg kalah dalam peperangan melawan Sultan Muhammad II.


Sumber: http_www_reportaseterkini_net

Baca Juga

Benarkah Film Batman Vs Superman Melecehkan Islam ?
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan