Selasa, 26 April 2016

Inilah Keistimewaan 4 Sudut Ka'bah Yang Jarang Diketahui

Nama-nama sudut Ka’bah, sebagai Rukun Yamani, Pillars Irak, Pilar Aswad (batu hitam) dan Rukun Shami tentu bukan Perkataan yang akrab untuk siapa aja yang pernah menunaikan ibadah haji, atau haji. akan tetapi untuk mereka yang belum mempunyai kesempatan untuk menginjakkan kaki di tanah suci akan Mekkah Nama-nama yang benar-benar penasaran.

Nama-nama empat terkait erat dengan sejarah Ka’bah di tanah suci Mekkah. Dalam bahasa Arab, sudut “berarti rukun atau” sudut “, Bisa juga diartikan sebagai pos. Dan pendamping Perkataan sebagai Yamani, Irak, Aswad, Shami setiap sebutan sudut Ka’bah.

Rukun Yamani dan Rukun Aswad, keduanya disebut dengan nama “dua pilar Yamani” untuk pilar kedua negara menghadapi Yaman.

pilar Aswad sering disebut Batu Hitam atau Black Stone. Pilar dianggap sudut mulia dan paling diminati oleh umat Islam di karenakan sangat istimewa dan mempunyai nilai sejarah dalam sejarah Islam. Atau umrah biasanya mengambil waktu untuk mencium dan mengusap Hajar Aswad di karenakan tak pernah ditunjukkan oleh Nabi Muhammad dan para sahabatnya. Selain Batu Hitam merupakan Multazam yang mana yang lebih efektif untuk meminta Grasi dan berdoa kepada Allah SWT di tanah suci Mekkah.

Demikian Eksklusif sebagai pilar Hajar Aswad, Rukun Yamani merupakan pilar kanan posisi sejajar dengan Hajar Aswad. sudut ini setiap set menjadi bertawaf gesekan disunnahkan dengan tangan kanan atau hanya berjabat tangan dan melambai sekitar, mengatakan “Allahu Akbar Bismillahi”.

Menurut riwayat Ibnu Abbas RA, Nabi Muhammad hanya menggelengkan Batu Hitam dan Rukun Yamani aja. Sementara Ibnu Umar RA mendengar Rasulullah SAW bersabda: “. Sesungguhnya memusnahkan mereka, Batu Hitam dan Rukun Yamani Bisa menghapus dosa ”
4 Sudut Ka'bah
peta Ka’bah

saat Rasulullah SAW merupakan antara dua pilar yang merupakan pilar Yamani dan rukun Hajar Aswad, dia selalu menyanyikan
ربنآ آتنا في ٱلدنيا حسنة وفي ٱلآخرة حسنة وقنا عذاب ٱلنار

berarti: “ Wahai Tuhan kami, beri kami Global kabaikan bagus dan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api. neraka “(QS Al-Baqarah :. 201)

di suatu kisah yang diceritakan, setiap nabi melewati sudut ini melihat malaikat yang selalu mengatakan amin, sebagai jawaban doanya. Selain itu, Rukun Yamani juga diyakini oleh para ahli sebagai Disorientasi satu yang sangat efektif untuk berdoa dengan meletakkan tangan kanannya dan meminta Allah apa yang kita inginkan.

Jadi merupakan Rukun berikutnya Irak Shami dan Rukun. Pilar kedua juga disebut “dua pilar Syamiani” di karenakan posisinya menyebabkan tanah Sham sekarang mencakup semua negara di pantai timur Mediterania, seperti Yordania, Palestina, Suriah dan Lebanon

Jadi Fitur 4 sudut Ka’bah jarang tahu Muslim, yang tak pernah menginjakkan kaki di tanah suci Mekkah Bisa Genjah dipanggil oleh Allah untuk beribadah di sana, ya Aamiin Rabbal alamiin .



(Sumber: kabarmakkah.com)

Baca Juga

Inilah Keistimewaan 4 Sudut Ka'bah Yang Jarang Diketahui
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan