Kamis, 21 April 2016

Salah Satu Ciri Wanita Bodoh Menurut Buya Yahya Memilih Meninggalkan Anaknya Bersama Pengasuh Sementara Ia Mengejar Karir Bantu Share Ya..

Buya Yahya di 1 Muharram 1437 H lalu, isi kajian teratur di Mesjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang. Di mauidzohnya, pemimpin Majlis serta LPD Al-Bahjah Cirebon ini menyebutkan berkenaan mengenai demikian banyak ciri wanita yang paling bodoh.

Satu Ciri Wanita Bodoh Menurut Buya Yahya


Buya memaparkan elemen tersebut di penghujung acara sebentar sebelumnya doa penutup, yang disebut jawaban pertanyaan darisatu orang mustami’ wanita.

Menjawab pertanyaan yangg di tanyakan oleh muslimah itu, Buya mengemukakan kalau memanglah lah harusnya satu orang muslim ataupun muslimah memiliki keharusna buat pelajari selama hidupnya dan dalam pencarian pengetahuan itu tidak terbatas pada satu buah sisi pengetahuan saja. Yang paling penting yaitu bagaimana bebrapa pengetahuan itu akan bikin diri lebih dekat pada Allah SWT, intinya bebrapa pengetahuan yg mengenai hukum syar’i.

Kemauan yang baik dalam mencari pengetahuan itu sebaiknya dibicarakan berbarengan ke-2 orang-tua yang telah melahirkan kita. Buya berikan contoh, orang-tua yang ingin sesegera mungkin saja menikahkan anak gadisnya. Tentu sang anak harus menuruti tekad orangtuanya itu. Lebih-lebih lagi jika kriteria buat menuju satu buah pernikahan sudah dapat terpenuhi.

Satu orang wanita tidak memiliki keharusan dalam penuhi nafkah keluarga. Yang jadi keharusan untuk satu orang wanita yaitu mematuhi perintah dari suaminya seandainya cocok dengan hukum Allah dan Sunnah Rasul-Nya.
Dengan pernikahan, satu orang wanita akan memiliki benteng yang berimbas jadi terhindarnya diri dari bahaya zina
pacaran ataupun dosa yang melebihi dari itu.

Dianya juga bercerita cerita hidupnya pada beberapa mustami’ dimana dulu Beliau menyelenggarakan pernikahan saat tengah kuliah. Namun ternyata, pernikahannya tidak menyebabkan gerak langkahnya tertahan dalam mendakwahkan agama maupun berprestasi dalam berbagai bidang yang lain.

Dia menerangkan sebenarnya dengan pilih menikah, satu orang dapat merasakan ketenangan batin maupun fikiran hingga selanjutnya dengan gampang meraih prestasi.

Balik dimuka cerita, tentang pertanyaan yang dipertanyakan seseorang muslimah berkaitan dengan wanita yang paling bodoh, Buya Yahya menisbatkan aspek ini pada beberapa wanita yang pilih melakukan pendidikan supaya dapat memiliki gelar sarjana, master, doktoral hingga profesor. Dengan gelar yang sudah dipunyainya, dianya lebih tentukan buat berkarir dan meninggalkan anak-anaknya supaya diasuh oleh pembantu ataupun pengasuh.

Di ujung pembicaraan, Kyai yang selalu berkeliling untuk berdakwah tentang agama hingga ke Malaysia itu, menyampaikan kalau muslimah janganlah berdoa agar Allah memberikannya pekerjaan setelah lulus dari perkuliahan. Tetapi, berdoalah untuk doa yang sebenarnya yaitu umpamanya “Ya Allah, berikanlah saya jodoh yang dapat memenuhi kepentingan hidup saya dan juga keluargaku”

Seandainya Allah mengijinkan dan mengabulkan doa itu, satu orang istri tidak perlu lagi yang namanya bekerja diluar rumah, hingga bisa berkonsentrasi untuk mengurusi suami dan anak-anaknya saja dirumah.

Teman dekat Muslimah, masihkah ada yang salah dalam berdoa pada Allah sampai kini??



(Sumber: beritaterpercayaku.com)

Baca Juga

Salah Satu Ciri Wanita Bodoh Menurut Buya Yahya Memilih Meninggalkan Anaknya Bersama Pengasuh Sementara Ia Mengejar Karir Bantu Share Ya..
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan