Kamis, 26 Mei 2016

Bikin Heboh Medsos,Karena Kepintarannya Anak almarhum Dono ini Menjadi Master Ilmu Nuklir di Swiss

 wow! anak almarhum dono, jadi master ilmu nuklir di swiss masihlah cerah kenangan kita pada wujud almarhum drs. h. wahyu sardono, ataupun dono dalam melucu masing - masing tampak di film lawak warkop yang pribadinya bintangi. siapa yg menyangka kalau di balik kekonyolan yang dia perlihatkan, dono nyata - nyatanya seorang dosen.


ya, almarhum dono yang wafat di jakarta, bertepatan pada 30 desember 2001 silam pernah bekerja pula bagaikan dosen sosiologi, dari fakultas ilmu sosial di kampus indonesia. kepedulian kepada dunia kependidikan ini nyata - nyatanya dan menyusut terhadap anak - anaknya.
dari pernikahannya dengan wanita bernama titi kusumawardhani, almarhum dono diakaruniai 3 orang anak ialah andika aria sena, damar modern wicaksono satrio sarwo trengginas. putra ke 2 dono, ialah damar waktu ini tengah menempuh pendidikan


doktoral di negara swiss, juga trayek yang diambil dan bukan sembarangan merupakan metode nuklir.

" iya benar, pribadinya (putra dono) lagi menuntut ilmu s3 metode nuklir di swiss, " kata sahabat dekat dono, yakni indro.

disaat ditelusuri kian jauh damar yang dibesarkan di jakarta pindah ke yogyakarta th 2004 silam, pula menyelesaikan tarbiyah s1 di zona metode nuklir di thn 2009. sesudahnya terhadap thn 2010 pribadinya menemukan kesempatan buat meningkatkan s2 di swiss.

bagi informasi di epfl (cole polytechnique fdrale de lausanne) , yakni posisi damar menempuh tarbiyah, ketahuan tampaknya dia lulus juga menemukan gelar master terhadap zona tekhnik nuklir dari thn 2012. gelar tersebut didapat damar dari institusi federal swiss dikota zurich (ethz) laussane (epfl).

dikala ini ini damar senantiasa menjalani
tarbiyah s3 - nya buat jadi seorang pakar nuklir di epfl. pribadinya sempat jadi pembicara kepada konferensi nuklir inyernasional, international topical meeting on nuclear reactor thermalhydraulics (nureth - 16) , di kota chicago, illinois, amerika kepada thn 2015 yg dahulu.
meski tidak sering terekspose sarana, putra dono benar wujud yang jenius membanggakan.

pesan terakhir dono utk 3 putranya, sangat mengharukan

legenda pelawak indonesia wahjoe sardono alias dono memiliki 3 orang anak laki - laki , damar modis wicaksono, andika aria sena satrio sarwo trengginas. mereka mesti menempuh kehidupan yang menggambarkan satu orang yatim piatu di usia dia disebabkan si ibunda meninggal thn 1998. 2 thn berikutnya bapaknya, dono dan wafat.

hidup tidak dengan ortu juga tidak dengan tidak sedikit aset harta peninggalan tidak lalu menghasilkan hidup damar, aria satrio berhamburan. malah, mereka malah sukses menempuh tarbiyah berbarengan bisnis seorang diri.

saat sebelum wafat, dono seorang diri sempat meninggalkan sesuatu pesan terakhir utk putra sulungnya, aria. dono cuma menegaskan jikalau tatkala ini uang yang pribadinya gunakan buat membesarkan anak - anaknya itu halal/ bersih.

" saat sebelum meninggal dia (dono) pesan, kalian adek - adekmu aku kasih makan dari duit halal. insya allah jadi anak yg halal. seluruhnya anak warkop diberi makan (berbarengan) duit halal. adek adek saya tidak terdapat yg aneh - aneh, mereka ketahui mana yg salah tidak pula yang utama tanggung jawab, " papar aria sena.

sebagaiman ketahuan, anak ke - 2 almarhum dono, damar saat ini tengah menempuh tarbiyah s3 rute metode nuklir kepada swiss. tidak sekadar jadi partisipan didik biasa, pribadinya terlebih lagi ke luar sbg best student sampai dikirim buat jadi pembicara terhadap konferensi internasional nuklit internasional di jepang di amerika. [suzen/tolongsebarkanlah]



(sumber: catatancerdas.com)

Baca Juga

Bikin Heboh Medsos,Karena Kepintarannya Anak almarhum Dono ini Menjadi Master Ilmu Nuklir di Swiss
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan