Selasa, 17 Mei 2016

Mengapa Setelah Menikah, Orang Lain Terlihat Lebih Menarik daripada Pasangan Hidup Sendiri

Sebelum menikah, rasanya calon pasangan hidup kita yaitu makhluk terbaik yang Allah ciptakan di muka bumi ini, dia yaitu manusia sempurna di mata kita serta tidak ada yang bisa menandingi. Tetapi sesudah lamaran, mulai banyak terlihat pemuda/pemudi yang lain yang setara dengan dia, bahkan juga hati terasa ragu dan selalu terdengar bertalu-talu ; benarkah ia jodohku?

Sesudah menikahinya, woow… mendadak saja banyak yang tampak lebih menarik daripada pasangan hidup kita. Serta sesudah menikah satu tahun lebih, rasa-rasanya kok yaa semua orang lebih baik serta menarik dari pada pasangan hidup sendiri?!

Dimana letak kesalahannya? Apakah pasangan hidup kita sudah menyembunyikan borok dan keburukannya sebelum menikah? Sehingga waktu kita mengetahuinya kita merasa ilfil? Atau mungkin pasangan hidup kita kurang menjaga penampilan sesudah menikah sehingga rasa cinta kita memudar padanya?

Sahabat , jawaban sebenarnya ada pada hadits Rasulullah sebagai berikut :

“Andaikan anak Adam itu memiliki lembah penuh berisi emas, tentu ia menginginkan lembah kedua! Dan tidak ada yang dapat
memenuhi mulutnya kecuali dengan tanah. Dan Allah akan menerima taubat siapa yang ingin bertaubat! ” (Shahih Muslim, no. 1738)

Dari hadits tersebut kita akan tahu kalau kekeliruan sesungguhnya begitu mungkin bukan bersumber dari pasangan hidup kita, melainkan dari ketamakan serta kerakusan diri kita sendiri.
Bercerai dengan suami karena ia terlihat hitam dan kulitnya kasar? Coba menikah dengan pria lain, bisa jadi jadi memperoleh suami dengan kulit putih dan halus, tapi ternyata pemalas serta tidak ingin menafkahi keluarga! Aiih…

Bila seseorang pria menikahi semua wanita cantik di seluruh Jawa, sudahkah naf*sunya t3rpu@si? Belum pasti! Mungkin saja dia masihlah menginginkan menikahi wanita tercantik di Pulau Sumatera!

Yaaa… begitulah tabiat manusia, senantiasa merasa tidak cukup! Jadi, penting untuk kita untuk belajar bersikap qonaah, terasa cukup dengan apa yang Allah berikan untuk kita.

Sahabat sekarang… bisakah kita melihat kalau pasangan hidup kita saat ini yaitu yang terbaik untuk diri kita? Dengan semua kelebihan dan setumpuk kekurangannya, Allah menyebar banyak hikmah dalam pertemuan serta bersatunya kita dengannya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui serta kita tidak mengetahui.





(Sumber: kabarkabari69.com)

Baca Juga

Mengapa Setelah Menikah, Orang Lain Terlihat Lebih Menarik daripada Pasangan Hidup Sendiri
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan