Minggu, 03 Juli 2016

Mari Baca dan Bagikan 6 Amalan Ini Memudahkan Rezeki Menghampiri Kita

tiap dari kita berharap supaya allah mempermudah membuka pintu rezeki untuk kita. tetapi amat disayangkan bila kita cuma berharap tanpa melaksanakan usaha whatever. acapkali kita menginginkan kemudahan dalam rezeki, tetapi shalat aja masih bolong - bolong. hingga dari itu, butuh terdapatnya amalan - amalan yang hendak lebih mendekatkan kita pada allah dan juga allah mempermudah urusan rezeki kita. berikut ini ada 6 amalan yang insyaallah mempermudah membuka pintu rezeki kamu.

1. istighfar

allah ta’ala berfirman,
“maka saya katakan kepada mereka: ‘mohonlah ampun kepada tuhanmu, sebetulnya ia merupakan maha pengampun, tentu ia hendak mengirimkan hujan kepadamu dengan rimbun, dan juga membanyakkan harta dan juga anak - anakmu, dan juga mengadakan untukmu kebun - kebun dan juga mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai - sungai. ” (qs. nuh: 10 - 12)

2. menjalakan silaturahim

dari abu hurairah radhiyallahu ‘anhu, rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan juga dipanjangkan usianya hendaklah ia menyambung silaturahim. ” (hr. bukhari nomor. 5985 dan juga muslim nomor. 2557).

3. perbanyak sedekah

allah ta’ala berfirman,
“katakanlah: “sesungguhnya tuhanku melapangkan rezki untuk siapa yang dikehendaki - nya di antara hamba - hamba - nya dan juga menyempitkan untuk (siapa yang dikehendaki - nya). ” dan juga benda apa aja yang kalian nafkahkan, hingga allah hendak mengubahnya dan juga dia - lah pemberi rezki yang sebaik - baiknya. ” (qs. saba’: 39)

dari abu hurairah radhiyallahu ‘anhu, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“sedekah bukanlah kurangi harta. ” (hr. muslim, nomor. 2588)

4. bertakwa pada allah

allah ta’ala berfirman,
“barangsiapa bertakwa kepada allah tentu ia hendak mengadakan menurutnya jalur keluar, dan juga memberinya rezki dari arah yang tiada disangka - sangkanya. dan juga barangsiapa yang bertawakkal kepada allah niscaya allah hendak mencukupkan (keperluan) nya. ” (qs. ath - thalaq: 2 - 3)

5. melaksanakan haji dan juga umrah

dari abdullah bin mas’ud radhiyallahu ‘anhu, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“ikutkanlah umrah kepada haji, karna keduanya menyirnakan kemiskinan dan juga dosa - dosa sebagaimana pembakaran menyirnakan karat pada besi, emas, dan juga perak. ” (hr. an - nasai nomor. 2631, tirmidzi nomor. 810, ahmad 1: 387. al - hafizh abu thahir berkata kalau sanad hadits ini hasan)

6. perbanyak doa memohon rezeki

doa yang dianjurkan oleh nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dari hadits ummu salamah radhiyallahu ‘anha, dia melaporkan:

tiap nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melaksanakan shalat shubuh, sehabis salam, dia membaca do’a berikut,
allahumma innii as - aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.
maksudnya:

“ya allah, begitu saya meminta kepada - mu ilmu yang berguna (untuk diriku dan juga teman ) , rizki yang halal dan juga amal yang diterima (di sisi - mu dan juga memperoleh ganjaran yang baik). ” (hr. ibnu majah, nomor. 925 dan juga ahmad 6: 305, 322. al - hafizh abu thahir berkata kalau hadits ini shahih)
pula do’a yang lain dari hadits ‘ali, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sempat mengarahkan doa berikut,
allahumak - finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh - niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.
maksudnya:

“ya allah cukupkanlah saya dengan yang halal dan juga jauhkanlah saya dari yang haram, dan juga cukupkanlah saya dengan karunia - mu dari tergantung pada selain - mu. ” (hr. tirmidzi nomor. 3563. al - hafizh abu thahir berkata kalau sanad hadits ini hasan) sehabis melaksanakan amalan - amalan yang dapat mendekatkan kita pada allah tersebut, sudah sepatutnya kita menghindarkan diri dari seluruh suatu yang haram.
dari ibnu mas’ud radhiyallahu ‘anhu, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“sesungguhnya ruh qudus (jibril) , telah membisikkan ke dalam batinku kalau tiap jiwa tidak hendak mati hingga sempurna ajalnya dan juga ia habiskan seluruh jatah rezekinya. karna itu, bertakwalah kepada allah dan juga perbaguslah trik dalam mengais rezeki. jangan hingga tertundanya rezeki mendesak kamu buat mencarinya dengan trik bermaksiat kepada allah. karna rezeki di sisi allah tidak hendak diperoleh kecuali dengan taat kepada - nya. ” (hr. musnad ibnu abi syaibah 8: 129 dan juga thabrani dalam al - mu’jam al - kabir 8: 166, hadits shahih. amati silsilah al - ahadits as - shahihah nomor. 2866). []


(source: infomoeslim.com)

Baca Juga

Mari Baca dan Bagikan 6 Amalan Ini Memudahkan Rezeki Menghampiri Kita
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan