Senin, 11 Juli 2016

SUBHANALLAH!! Cinta yang tak terhianati adalah cinta kepada Allah, Renungan Untuk Kamu, Baca ini Sebentar yaa

 menyayangi allah swt merupakan menjadikan allah swt dan juga seluruh perintahnya bagaikan prioritas utama dalam seluruh bentuk kehidupan tiap hari. .


cinta kepada allah swt merupakan cinta pada tingkat paling tinggi, mengalahkan seluruh wujud cinta kepada manusia, tercantum kepada orang tua, istri, kanak - kanak, harta barang dan juga seluruhnya.

jangankan menjadikan yg tidak hanya allah swt itu lebih besar derajatnya dengan cinta kepada allah, terlebih lagi apabila cuma sama dan juga sederajat aja, sudah dikatakan zalim oleh allah. .

dan juga di antara manusia terdapat orang - orang yg menyembah tandingan - tandingan tidak hanya allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka menyayangi allah. ada juga orang - orang yg beriman sangat amat cintanya kepada allah. dan juga bila seandainya orang - orang yg berbuat zalim itu mengenali kala mereka memandang siksa, kalau kekokohan itu milik allah seluruhnya, dan juga kalau allah sangat berat siksaan - nya. (qs. al - baqarah: 165)

ibnu qayyim al - jauziyah sempat menggambarkan suatu pengibaratan tentang wujud cinta kepada allah. dia mengatakan kalau cinta kepada allah itu ibarat tumbuhan dalam hati, akarnya merupakan merendahkan diri di hadapan dzat yg dicintainya, batangnya merupakan kenali nama dan juga watak allah, rantingnya merupakan kerasa cemas kepada nya, daunnya merupakan kerasa malu terhadap - nya, buah yg dihasilkan merupakan taat kepadanya dan juga penyiramnya merupakan dzikir kepadanya. kapanpun bila amalan - amalan tersebut menurun hingga menurun pulalah mahabbahnya kepada allah”. [reportaseterkini. net]







(sumber: redaksimuslim_com)

Baca Juga

SUBHANALLAH!! Cinta yang tak terhianati adalah cinta kepada Allah, Renungan Untuk Kamu, Baca ini Sebentar yaa
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan