Senin, 11 Juli 2016

SUBHANALLAH…! Lima Bersaudara Cilik Asal Makassar Ini Hafidz Quran

 orang tua jelas menginginkan anaknya jadi anak yang baik dan juga taat, demikian pula yang di idamkan kamaluddin marsus dan juga laili tri lestari terhadap putra putrinya nanti. sampai - sampai seluruh upaya dikerjakannya buat menjadikan anaknya berbakti, paling utama kepada allah swt. salah satu jalannya dengan mengenalkan dan juga mengarahkan angkatan laut (AL) quran semenjak dini.
laili, si ibu menciptakan trik tertentu gimana ke 5 anaknya mempunyai kecintaan dan juga energi tarik terhadap al - quran semenjak dini, ialah dengan mendidiknya menghafalkan ayat - ayat quran dengan kinestetik ataupun gerakan badan yang disesuaikan terjemahan ayatnya.
alhamdulillah, 5 anaknya dari 6 bersaudara sanggup menghafalkan sebagian juz angkatan laut (AL) quran beserta terjemahannya di umurnya yang masih dini.
mereka masing masing muhammad kholil angkatan laut (AL) kamaly: 9 tahun, muhammad dzaky angkatan laut (AL) kamaly: 8 tahun, aidh habib angkatan laut (AL) kamaly: 7 tahun, kaisa aulia kamal: 6 tahun, zainul fikri angkatan laut (AL) kamaly: 5 tahun, dan juga sang bungsu ziyadul ghoits angkatan laut (AL) kamaly: 1 tahun.
kemudian
tata cara ini mulai digagas oleh laili semenjak tahun 2012 dan juga dinamainya tata cara ini secara formal pada tahun 2014 jadi tata cara kaisa, karna pada dikala itu salah satu anaknya, kaisa aulia kamal lolos di audisi hafidz quran yang tayang di stasiun televisi trans7 dan juga sukses memboyong juara 3 dan juga juara kesukaan pada tahun 2014.

lampaunya, laili cuma terapkan tata cara ini kepada anak anaknya aja, dan juga saat ini tata cara ini sudah disebarluaskan diberbagai kota di indonesia supaya memotivasi anak anak bangsa buat tetap menyayangi dan juga mendekatkan diri terhadap quran dengan pendekatan yang rileks nan mengasyikkan. sebagaimana yang diungkapakan kamaluddin, bapak dari para hafizh cilik ini.

“metode kaisa merupakan salah satu dari sekian banyak tata cara menghafalkan angkatan laut (AL) quran, tetapi kekuataan dari pada tata cara kaisa ini merupakan dengan pendekatan supaya anak anak jadi rileks dikala menghafal quran, dan juga senantiasa bersumber pada tajwid” kata ia.

saat ini, mereka sekeluarga sering kali keluar kota penuhi undangan seminar dan juga pelatihan buat memotivasi lebih banyak anak lagi yang jadi hafiz quran di indonesia. buat kota makassar seorang diri sudah lebih seribuan anak yang termotivasi dan juga belajar tata cara ini di rumah tadabbur quran yang tersebar di bermacam titik di kota makassar dibawah binaan lembaga ar - rahman quranic learning center (aql) cabang sulsel.






(sumber: reportasemuslim_com)

Baca Juga

SUBHANALLAH…! Lima Bersaudara Cilik Asal Makassar Ini Hafidz Quran
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan