Senin, 11 Juli 2016

Tak Bisa Berkutik, Pendeta Ruth Ewin Akui Dirinya Berbohong dan Memfitnah Tebu Ireng

ruth tidak dapat berkutik. di hadapan regu klarifikasi tebu ireng dan juga gereja yhs, pendeta itu mengakui pribadinya telah berbohong.

mengalami beredarnya video pendeta ruth ewin dari gereja percaya hidup sukses (yhs) blitar mengaku bagaikan generasi kyai besar pesantren tebu ireng, pihak pesantren tebu ireng tidak tinggal diam. regu klarifikasi lekas dikirim buat menemui ruth dan juga gerejanya.

hasilnya, ruth tidak dapat berkutik. di hadapan regu klarifikasi tebu ireng dan juga gereja yhs, pendeta itu mengakui pribadinya telah berbohong. sesungguhnya, ruth tidaklah generasi kyai tebu ireng.

berikut ini siaran pers hasil klarifikasi pesantren tebu ireng sebagaimana dirilis tebuireng. org, sabtu (2/7/2016) :

terpaut beredarnya video di web youtube berisi ceramah seseorang pendeta bernama ruth ewin dari gereja percaya hidup sukses (yhs) blitar yang mengaku bagaikan generasi kiai tebuireng, keluarga besar pondok pesantren tebuireng terasa butuh mengantarkan sebagian perihal bagaikan berikut:

1. kalau bersumber pada hasil penemuan regu klarifikasi yang berjumpa dengan pdt ruth ewin dan juga pihak gereja percaya hidup sukses (yhs) blitar, telah mampu diyakinkan kalau pengakuan pendeta ruth ewin bagaikan generasi kiai tebuireng merupakan suatu kebohongan.

2. kebohongan tersebut telah diakui oleh yang bersangkutan (pdt ruth ewin) di hadapan regu klarifikasi dari pondok pesantren tebuireng dan juga disaksikan oleh pengurus gereja yhs blitar pada hari sabtu bertepatan pada 25 juni 2016.

3. terpaut dengan beredarnya video rekaman ceramah pdt ruth ewin di hadapan jemaat gereja yhs blitar di web youtube, pihak gereja yhs blitar pula telah mengakui terdapatnya kedudukan aktif dan juga keterlibatan dari salah satu jemaatnya dalam proses pengunggahan video rekaman tersebut.

4. kalau peredaran video tersebut secara viral di bermacam media sosial, telah amat merugikan keluarga besar pondok pesantren tebuireng. lebih dari itu, kebohongan tersebut pula mampu merangsang prasangka dan juga kegaduhan di warga. karna itu, kami menuntut pertanggungjawaban yang wajib dicoba oleh pdt ruth ewin secara individu dan juga gereja yhs blitar secara kelembagaan.

5. keluarga besar pondok pesantren tebuireng menyerukan kepada segala alumni dan juga muhibbin dan warga pada lazimnya buat menyikapi permasalahan tersebut secara sepadan dan juga tidak ikut dan menyebarkan video tersebut.

demikian sebagian perihal yang mampu kami sampaikan. cuma kepada alloh kita meminta petunjuk dan juga pertolongan.

tebuireng, 1 juli 2016
atas nama pondok pesantren tebuireng

h. luqman hakim
koordinator regu klarifikasi

serupa diberitakan sebelumnya, dalam suatu khotbah yang dirilis di youtube, pendeta ruth ewin dari gereja yhs blitar mengaku bagaikan generasi kyai besar pendiri pesantren tebu ireng.

“nenek aku itu cucu kyai besar di jember. ya, bahwa kerabat denger pesantren tebu ireng itu. tebu ireng ya. itu mbah buyut aku, ” kata pdt ruth ewin.

pengakuan itu sontak ditertawakan netizen. alasannya, pesantren tebu ireng berlokasi di jombang, bukan jember. dari sana aja, netizen sudah dapat membenarkan kalau pendeta tersebut telah berbohong.





(sumber: mediaislam_biz)

Baca Juga

Tak Bisa Berkutik, Pendeta Ruth Ewin Akui Dirinya Berbohong dan Memfitnah Tebu Ireng
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan