Jumat, 21 Agustus 2015

10 Sosok Hantu Paling Menyeramkan Di Indonesia, Jangan Dibaca Kalau Takut!!!

Telah sejak lama dikenal bahwa Indonesia merupakan negeri dgn tidak sedikit kepulauan tetapi dgn keberagaman suku budaya & kepercayaan. Sebab perihal itu juga, Indonesia jadi satu buah daya tarik warga luas. Tetapi rupanya, tidak cuma keberagaman suku budaya saja, tiap-tiap daerah di Indonesia pun mempunyai kepercayaan yg pass luas dapat narasi mistis maka amat sering memunculkan cerita-cerita menyeramkan & sosok hantu yg diyakini ada di Indonesia.

1. Leak
Dalam kisah rakyat di Bali, Leak yakni penyihir jahat. dimana Le berarti penyihir & Ak berarti jahat. Cuma mampu dipandang di tengah malam hri oleh para dukun pemburu, ketika siang Leak justru terlihat seperti manusia biasa. Diakui waktu tengah malam hri Leak ada di pemakaman buat membawa organ dalam jenazah yg diperlukan yang merupakan ramuan sihir.
Bahkan sekian banyak orang yakin jika ramuan sihir itu mampu menciptakan Leak beralih menjadi sosok hewan. Seramnya, Leak pula senang membawa organ manusia hidup. Dikarenakan itu dikala di Bali, tidak sedikit wisatawan yg diharuskan buat bersikap sopan di sekian banyak ruangan yg dianggap keramat.

2. Genderuwo

Genderuwo dikenal oleh penduduk Jawa yang merupakan makhluk halus yg berwujud tinggi gede, kekar & dipenuhi bulu lebat di seluruhnya badan. Dgn habitat kegemarannya merupakan pohon gede yg teduh atau sisi lembab yg gelap. Cerita-cerita misteri menyatakan bahwa Genderuwo gemar mengubah fisik jadi seseorang laki-laki & menghamili wanita. Tidak Sedikit orang yakin bahwa genderuwo merupakan arwah orang wafat yg belum ingin naik ke akhirat.

3. Hantu Jeruk Purut
TPU Jeruk Purut di Jakarta diakui mempunyai salah satu Sosok Hantu Paling Menyeramkan Di Indonesia. Disebutkan kepada thn 1986, ada sosok pastur tidak dengan kepala yg melintas di pemakaman yg mencari makamnya. Konon bila anda mau menonton pastur berkepala buntung ini mesti datang ke Jeruk Purut bersama jumlah ganjil (sendiri atau bertiga). Berani cobalah?

4. Kuntilanak
Sosok kuntilanak diakui yang merupakan wanita hamil yg wafat dunia. Dalam kisah rakyat Melayu, Kuntilanak digambarkan sbg wanita menawan yg tidak jarang muncul bersamaan bersama bau harum bunga kamboja.
Kuntilanak konon suka pohon tertentu juga sebagai ruangan bersemayam seperti pohon waru yg cenderung ke samping (waru doyong). Kuntilanak tidak jarang disebutkan menganggu perempuan hamil & bayi. Penduduk Indonesia yakin menangkal kuntilanak mampu menancapkan paku di sektor ubun-ubunnya.

5. Palasik
Menurut narasi kepercayaan warga Minangkabau, palasik yakni sejenis makhluk gaib yg bukanlah hantu tetapi manusia yg mempunyai ilmu hitam tingkat tinggi. Palasik ditakuti oleh ibu-ibu hamil sebab makanan palasik yakni anak bayi yg masihlah di dalam kandungan atau yg telah wafat. Terhadap biasanya palasik berbentuk kepala melayang yg terlepas dari tubuh & mencari makannya sendiri-sendiri.

6. Sundel Bolong

Sundel bolong yakni mitos warga urban Indonesia yg menyatakan sesosok hantu perempuan punya rambut panjang & bergaun putih tetapi bolong di bidang punggungnya maka organ tubuhnya tampak. Sundel bolong senantiasa diceritakan juga sebagai wanita yg tewas terbunuh dikarenakan diperkosa atau melahirkan anaknya di dalam kubur. Sosok ini paling melekat berkat penampakan Suzanna dalam film-film horror zaman th 80an.

7. Tuyul
Tuyul yaitu sosok hantu yg paling tidak sedikit menyebar di Indonesia terutama pulau Jawa. Digambarkan tuyul sbg anak mungil atau orang kerdil berkepala gundul bersama kulit keperakan & bersuara seperti anak ayam. Tuyul dipekerjakan buat melakukan pencurian duit. Tapi sosok tuyul pula diakui terbentuk dari janin orang yg keguguran atau bayi yg mati dikala lahir.

8. Suster Ngesot
Rumah Sakit dijalan Salemba Jakarta diakui yang merupakan ruang mula-mula penampilan suster ngesot. Suster ngesot benar-benar sangat sering dipercaya tampak di lorong rumah sakit. Sosok suster ini berjalan karena diperkosa oleh satu orang laki-laki yg hasilnya dirinya dibunuh dgn bidang kaki yg dilukai parah maka sosok hantunya jadi suster yg ngesot dikarenakan tak mampu berlangsung. Membayangkan saja lumayan mengerikan.

9. Wewe Gombel
Istilah etika Jawa menyatakan bahwa wewegombel yakni roh jahat alias hantu yg menyukai menculik anak-anak yg ditelantarkan & diabaikan orangtuanya. Narasi menyatakan bahwa wewegombel ialah roh seseorang perempuan yg wafat bunuh diri dikarenakan dikejar warga yg menuduhnya membunuh sang suami yg berselingkuh. Narasi lain menyebut bahwa kejadian ini tidak jarang berlangsung di kawasan Gombel, Semarang. Ciri khas sosok ini merupakan wujud buah dadanya yg agung & menjumbai panjang.

10. Pocong

Pocong bisa saja dianggap juga sebagai sosok hantu paling mengerikan yg sempat dikenali di Indonesia. Mereka yg yakin dapat adanya hantu ini mempunyai anggapan bahwa pocong yakni wujud protes dari orang mati yg lupa di buka ikatan kafannya waktu kuburannya ditutup. Sebab itu tidak ayal tidak sedikit orang menggambarkan pocong melompat-lompat. Penggambaran pocong yg ternama yakni mempunyai wajah rata putih pucat tidak dengan ekspresi dgn lubang mata berongga.

Baca Juga

10 Sosok Hantu Paling Menyeramkan Di Indonesia, Jangan Dibaca Kalau Takut!!!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan