Sabtu, 02 Januari 2016

Inilah 4 Jenis Zina Yang Harus Anda Hindari Dan Penting Juga Untuk Anda Ketahui

Zina secara bahasa adalah perbuatan persetubuhan antara perempuan dan laki-laki tanpa ikatan pernikahan. Dalam Islam, zina merupakan perbuatan yang termasuk dalam kategori dosa besar. Mendekati saja dilarang oleh Allah. Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk (QS Al-Isra' [17] : 32).

Dalam sejumlah hadast, pengertian zina tidak hanya dideskripsikan pada bungan seksual semata. Rangkaian aktifitas yang dapat merusak kehormatan dan kemuliaan seseorang, dikategorikan zina. Hal ini berdasarkan hadist yang diriwayatkan Abdullah bin Abbas r.a., "Sesungguhnya Allah telah menetapkan zina yang tidak mustahil dialami oleh manusia. Zina mata adalah melihat, Zina lisan adalah berbicara, zina hati adalah berangan-angan dan berkeinginan, kemudian kemaluan yang akan membenarkan atau menolaknya" (HR Bukhari).

Konon, seorang saleh bernama Ar-Rabi, bin Khutsaim selalu menundukkan pandangannya ketika berjalan. Suatu ketika lewat didepannya sekelompok wanita, lalu dia pun menundukkan kepalanya hingga para wanita tersebut menyangka bahwa dia buta. Begitulah keimanan orang-orang saleh dalam menjaga matanya untuk tidak berzina, walau sekadar melihat sesuatu yang diharamkan.

Zina kategori ini tidak mengandung konsekuensi hukum hudud, seperti dicambuk, diasingkan, atau dirajam (bagi yang sudah menikah) sebagaimana kategori zina dengan cara persetubuhan. Namun, zina ini juga akan melahirkan dosa dan murka Allah. Bahkan, zina besar (dengan persetubuhan) bermuara dari zina "kecil" yang tidak terkontrol. [Reportaseterkini]

Sumber  : 195 Pesan Cinta Rasulullah SAW , Oleh Abdillah F.hasan

Baca Juga

Inilah 4 Jenis Zina Yang Harus Anda Hindari Dan Penting Juga Untuk Anda Ketahui
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan