Jumat, 26 Februari 2016

Iiihh Mengerikan!! Seperti Ini Ternyata Efek Buruk Jika Memakai KB

 mengenakan pencegah kehamilan, Keluarga Berencana (KB), nyatanya menyimpan banyak dampak kurang baik pada kesehatan pengguna, baik KB suntik maupun kapsul KB.

Seperti ditulis web konsultasi kesehatan, klikdokter, KB suntik membikin susunan dari lendir rahim jadi tipis sampai - sampai haid sedikit, bintik ataupun tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, suntikan mesti dicoba oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak melindungi dari PMS

Peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang jadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan haid tercantum menometroragi (umumnya sebagian bln. pertama) dan juga amenorea (1 th. pertama).

Bila konsumsi suntikan KB dihentikan, siklus haid yang tertib mampu berulang terjalin dalam waktu 6 bulan - 1 tahun

Kontrasepsi suntikan KB 3 bln. memiliki long - actingprogestin, ialah Norestiteron enantat (NETEN) dengan nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 miligram yang dikasih tiap 3 bln..

Hormonal ini hendak berperan bagaikan perlengkapan pencegah kehamilan melalui trik kerja pengaruhi system hormon di dalam tubuh.

Salah satu dampak samping dari hormon itu ialah perdarahan yang tidak teratur, dari mulai perdarahan bintik ataupun flek sampai perdarahan yang berkepanjangan.

Bahkan 70 persen pengguna KB suntik dapat tdk mens.

Setiap pribadi orang mempunyai reaksi yang berbeda - beda dalam penerimaan hormon ini. Darah itu berasal dari peluruhan lapisan bilik rahim serupa darah haid yang hadapi ketidakteraturan akibat pengaruh hormon.

Pil KB
Fungsi KB suntik sama serupa kapsul KB menghindari kehamilan melalui isi hormon estrogen dan progestin, dengan membatasi indung telur berovulasi ataupun membebaskan sel telur.

Selain itu, kapsul hendak membikin mani kesusahan menggapai sel telur ataupun membatasi sel telur melekat pada susunan rahim.

Tetapi, mengerti kah kamu dampak samping kapsul KB buat penggunanya? dikutip web konsultasi kesehatan, alodokter, berikut ini sebagian resiko dampak samping yang mampu dipicu oleh pemakaian kapsul KB.

Mual
Reaksi ini mungkin hendak lenyap dalam 2 bln.. Cobalah buat komsumsi berbarengan dengan santapan saat sebelum bergeser ke trik kontrasepsi lain.

Sakit kepala dan juga kerasa tdk aman pada payudara
Efek ini lazimnya hendak merasa pada dini komsumsi kapsul KB. apabila dampak itu tidak berkurang, pertimbangkan buat berganti merek obat ataupun trik kontrasepsi dan konsultasikan dengan dokter.

Pendarahan secara seketika di luar dikala haid
Pengguna kapsul KB dapat aja hadapi pendarahan yang terjalin tanpa diduga, di luar dikala haid.
Mengonsumsi kapsul KB dengan dikala yang sama tiap hari mungkin mampu menolong meringankan. namun apabila kamu terasa takut ataupun tdk nyaman, konsultasikan dengan dokter.

Peningkatan berat badan
Walau terkategori dampak samping yang jarang, sebagian perempuan hadapi peningkatan berat badan badan. perihal ini lazimnya terjalin karna penimbunan cairan.

Efek samping ini lazimnya tidak berlangsung lama dan berat badan dapat berulang wajar sehabis sebagian waktu memakai kapsul KB.

Gairah ikatan suami istri yang menurun
Jika hadapi perihal ini, kamu mampu berupaya type kapsul KB yang berbeda. Sebagian perempuan mampu terbantu apabila memakai kapsul yang memiliki hormon androgen.
Jika perihal itu tidak berhasil, ubah tata cara kontrasepsi Anda.

Perubahan atmosfer hati yang terjalin secara mendadak
Bila tidak terdapat perihal lain yang menimbulkan perihal itu dan kapsul KB dirasa bagaikan faktor utama, kamu dapat bergeser ke trik kontrasepsi 

Sumber:
http_www_mediakesehatan_tk/2015/12/iiihh-mengerikan-seperti-ini-ternya.html

Baca Juga

Iiihh Mengerikan!! Seperti Ini Ternyata Efek Buruk Jika Memakai KB
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan