Sabtu, 19 Maret 2016

HANYA DI INDONESIA,CUMA KEROKAN MENYEMBUHKAN PENYAKIT INI

 Masuk angin dapat dibilang penyakit khas Indonesia. warga di belahan dunia lain tidak kenali masuk angin.

Bahkan, dalam dunia medis sesungguhnya tidak kenali sebutan masuk angin.

Ahli penyakit dalam dari Rumah Sakit tepi laut Indah Kapuk, Dr. Mulia Sp. PD menarangkan bahwa sebutan masuk angin menggambarkan keadaan dimana seorang terasa pegal - pegal, kembung ataupun perut merasa penuh, buang angin terus menerus, mual, batuk, flu, terasa kedinginan, dan juga demam.

Orang Indonesia lazimnya mulai terasa masuk angin apabila salah satu dari indikasi ini muncul.

“Istilah masuk angin tidak terdapat dalam literatur kedokteran. Jadi, masuk angin itu cuma istilah orang Indonesia untuk kumpulan indikasi tadi,” kata Dr. Mulia.

Penyebabnya juga beragam, bergantung dari indikasi yang dirasa. Yang jelas, indikasi tersebut bukan karna kemasukan angin secara besar - besaran dari luar tubuh.

Karena indikasi dan juga penyebabnya bervariasi, hingga trik penanganannya juga berbeda. tidak dapat disamaratakan.

Seringkali, kerokan dikira trik amat jitu buat mengusir masuk angin. Padahal, bila indikasi yang dirasa berbentuk perut kembung akibat telat makan, kerokan pastinya tidak hendak membantu.

Kerokan yang dicoba pada penggalan kulit pastinya tidak berikan dampak signifikan bila perkaranya terdapat di lambung.

“Kerokan bagaikan penyembuhan masuk angin tidak diajarkan dalam standar medis medis. wajib dicari dahulu penyebabnya baru diberi penindakan yang sesuai. dan juga bila indikasi masuk angin masih terdapat sehabis sebagian hari, hendaknya periksakan diri ke dokter,” imbuh Dr. Mulia.

Baca Juga

HANYA DI INDONESIA,CUMA KEROKAN MENYEMBUHKAN PENYAKIT INI
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan