Senin, 28 Maret 2016

Subhanallah! Inilah Pohon Saksi Hidup Kebesaran Rasulullah Yang Berusia 1400 Tahun

 Nabi Muhammad hidup ribuan tahun yang lalu. terdapat beberapa barang dan juga jejak aset nabi yang masih terdapat sampai kini.
Satu antara lain merupakan suatu tumbuhan yang berkembang di Yordania.

Pohon Nabi ini sekali lagi jadi fakta kenabian Nabi Muhammad SAW.
Dan kayaknya tumbuhan Nabi ini benar terencana dibiarkan hidup oleh Allah swt supaya jadi ciri pengingat kenabian Muhammad SAW.

Dan supaya ummat manusia spesialnya kita ummat Islam senantiasa mengenang Nabi Allah Muhammad saw.
Dilansir bermacam sumber, dahulu kala Rasulullah melaksanakan ekspedisi mengarah Syam berbarengan Maisarah (pembantu Sayyidatuna Khadijah Ra) buat berdagang.
Rasulullah sempat berteduh di dasar tumbuhan ini saat sebelum hingga ke sana.

Pada dikala Rasulullah berteduh di bawahnya, dahan dan juga ranting - ranting tumbuhan ini bergerak menaungi dia dari panasnya terik matahari.
Seorang rahib (pendeta) yang memandang peristiwa ini, lalu menghadiri Maisarah dan juga menampilkan kepadanya tumbuhan tempat berteduh Rasulullah itu seraya berkata:
“Hanya seseorang Nabi aja yang berteduh di dasar tumbuhan itu.”

Lihatlah hingga hari ini tumbuhan tersebut senantiasa produktif terlebih lagi di tengah - tengah padang pasir yang kering kerontang dan juga tidak terdapat tanaman yang hidup serupa itu. Allah SWT menghidupkannya dengan kehendaknya.
Inilah tumbuhan yang mengerti cinta buat Nabinya Muhammad SAW, suatu tumbuhan yang diberkahi.

Sampai saat ini tumbuhan ini masih hidup di Yordania. karena itu dia dijuluki “the only living Sahabi” ataupun “satu - satunya ‘sahabat’ Nabi yang masih hidup”.
Pohon ini terletak di tengah padang pasir bernama Buqa’awiyya di negeri Yordania. Dari segi geografis, dia dekat dengan kota Bosra di Suriah. 


Sumber: catatancerdas.com

Baca Juga

Subhanallah! Inilah Pohon Saksi Hidup Kebesaran Rasulullah Yang Berusia 1400 Tahun
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan