Senin, 18 April 2016

Inilah Dzikir Paling Disukai Allah Yang Menjadi Dzikir Para Malaikat

Berdzikir merupakan salah satu amalan dalam islam yang dianjurkan.
Karena dengan berdzikir,manusia dapat mengingat dan menjalin sebuah komunikasi dengan penciptanya yaitu Allah SWT. Dengan berdzikir pula maka seseorang telah menjadi seorang hamba yang mencintai Rabb pemilik dirinya.


Tak hanya untuk manusia saja,namun para malaikatpun berdzikir kepada Allah SWT sepanjang waktu. Bahkan ada dzikir yang disukai dan dipilihkan Allah SWT untuk malaikat. Berdzikir berdasarkan hadist Rasull merupakan peninggi derajat dan lebih baik menafkahkan emas dan perak. Subhanaallah...

    Tidakkah kalian ingin ku beritahu tentang sebaik-baik amalan yang paling suci disisi Tuhan kalian,paling tinggi menyertai derajat kalian,lebih baik dari menafkahkan emas dan perak,juga lebih baik dari musuh yang membunuh(diantara kalian) lalu kalian membunuhnya?


Para sahabat menjawab "Tentu saja, Ya Rasulullah"

Nabi berkata "Berdzikir kapada Allah ta'ala (HR Abu Dawut, Ibnu majah dan Tirmidzi)

Berdzikir yang dilakukan oleh para malaikat telah Allah pilihkan dengan sebaik-baiknya. Hal ini telah dijelaskan dalam hadist Nabi:

    "Wahai Rasulullah" Tanya Abu Dzar "Bacaan apakah yang paling disukai oleh Allah SWT?"


Rasulullah Bersabda: "(ialah bacaan yang dipilihkan oleh Allah SWT untuk para malaikat yaitu bacaan "Subhana Rabbii Wa Bihamdihi (Maha Suci Tuhanku Dan Segala Puji BagiNya)"

Hadist tersebut berasal dari Abu Dzar Al Ghifari yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Imiam At Tirmidzi dan Imam Ahmad Bin Hambal.

Dengan mengetahui Dzikir mana yang disukai oleh Allah SWT para dipilihkan untuk para malaikat, Sudah sepatutnya bagi kita untuk membasahi lidah ini dengan berbagai dzikir yang mampu menggetarkan hati dan menyadarkan kita akan kebesaran-Nya. Dengan berdzikir pila semoga Allah SWT selalu menjaga kita dari berbagai hal yang membuat kita terjerumus akan dosa dan maksiat.
Aamiin...Aamiin...Aamiin YA Robbal'alamiin

Semoga bermanfaat untuk kita semua.Aamiin


(Sumber: silahkanshare-ya.blogspot.co.id)

Baca Juga

Inilah Dzikir Paling Disukai Allah Yang Menjadi Dzikir Para Malaikat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan