Selasa, 26 April 2016

Tahajud dan Sedekah Antarkan Pemuda Mantan Tukang Jahit Ini ke Baitullah

Bisa menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Syahrul Ramadhan (23 tahun). Apalagi di tahun 2016 ini ia bisa melaksanakan ibadah dambaan tiap Muslim itu dengan gratis.

Pemuda asal Bogor ini merupakan alumni Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Al Azhar Angkatan 8 yang lulus pertengahan tahun 2013 lalu.

Syahrul berasal dari keluarga biasa yang hanya mempu mengenyam pendidikan hingga SMA. Sebelum menjadi santri RGI Syahrul berprofesi sebagai tukang jahit di sekitar rumahnya di Desa Cinangneng, Kec. Tenjolaya, Kab. Bogor. Meski ia mengaku bukan penjahit yang mahir namun profesi itu ia jalankan demi untuk menutupi kebutuhan sehari-hari hingga ia menemukan pekerjaan yang lebih baik.

Akhirnya di ujung tahun 2012 saat pendaftaran RGI Angkatan 8 dibuka ia memutuskan untuk ikut mendaftar. Setelah melewati masa seleksi ia pun lolos menjadi Santri RGI jurusan Fotografi dan Videografi.

Syahrul mengaku selama belajar ia mendapat ilmu tentang foto, video dan dunia jurnalistik yang sebelumnya tidak pernah ia temui. “Saya belajar cara motret, shooting video, editing dan bikin video berita. Alhamdulillah disini instrukturnya baik-baik”, aku Syahrul.

RAJIN TAHAJUD DAN SEDEKAH
Selain digodok dibidang keterampilan, di RGI juga diberikan pengetahuan agama. Setiap harinya para santri dibiasakan untuk melakukan shalat malam, Subuh berjamaah, shalat Dhuha, membaca surah al-Waqiah bersama-sama sebelum belajar dan motivasi untuk selalu beramal kebaikan.

Nampaknya pelajaran yang diterima Syahrul selama di RGI terus dibawa sebagai pegangan hidupnya. Setelah lulus dari RGI Syahrul diterima bekerja di sebuah Rumah Produksi sebagai cameramen yang bekerja sama dengan sebuah stasiun televisi swasta nasional di daerah Jakarta Selatan.

Selama bekerja, kebiasaan shalat tahajud dan sedekah seperti yang ia lakukan di RGI terus ia jaga dan berusaha istiqamah. Akhirnya ia pun menjadi salah satu pegawai yang cukup diperhitungkan dan bersaing dengan pegawai yang justru sudah bekerja lebih lama di tempat ia bekerja.

KERJA SEMBARI UMRAH GRATIS
Berita yang tak disangka-sangka pun akhirnya datang. Syahrul dipercaya untuk masuk ke dalam tim produksi untuk sebuah acara reality show yang akan tayang pada bulan Ramadhan 1437 H ini. Lokasi syuting pun akan mengambil gambar di beberapa negara Timur Tengah, salah satunya Makkah, Arab Saudi.

Hal ini membuat Syahrul sangat bahagia. Karena rumah produksi tempat ia bekerja juga memfasilitasi karyawannya untuk beribadah umrah disela-sela waktu syuting. “Saya nggak nyangka sebelumnya. Yang jelas semua sudah diatur sama Allah SWT dan Saya sangat bahagia”, jelas Syahrul. Ia pun berangkat bersama timnya di awal bulan April 2016 ini.

Rumah Gemilang Indonesia tempat Syahrul dibina, adalah pusat pemberdayaan pemuda produktif yabg berlokasi di Sawangan, Depok yang telah menebar nilai-nilai kemandirian kepada ribuan generasi muda produktif putus sekolah dari 60 kota se-Indonesia.

Program yang didesain dan dijalankan oleh LAZ Al Azhar sejak tahun 2009 ini telah menjadi model solusi pengurangan angka pengangguran khususnya pemuda usia produktif yatim dari keluarga kurang mampu.



(sumber: pintarin.com)

Baca Juga

Tahajud dan Sedekah Antarkan Pemuda Mantan Tukang Jahit Ini ke Baitullah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan