Jumat, 20 Mei 2016

Inilah Resep Miliki Usia 104 Tahun, Nenek Ini Rajin Salat

walaupun sudah berumur 104 tahun, jaliyah, masyarakat dusun caok, kecamatan loano, kabupaten purworejo, jawa tengah ini masih mempunyai badan yang sehat.

mbah jaliyah begitu dia terpanggil, mempunyai 3 orang anak dan juga belasan cucu dan buyut.

dia tinggal di rumah ketiga anaknya secara bergantian, karna rumah mereka yang bersebelahan.

suami mbah jaliyah sudah lama wafat karna sakit.

walaupun umurnya yang sudah senja, rungu mbah jaliyah masih bagus, cuma aja kita wajib berdialog sedikit lebih keras bila berbicara dengannya.

kakinya pula masih kokoh menopang badannya. tetapi bila berjalan mbah jaliyah memakai tongkat buat melindungi penyeimbang badannya.

dibalik keadaan badannya yang masih prima, mbah jaliyah mempunyai formula melindungi kesehatan.

buat melindungi kesehatan giginya, dia giat nyirih nginang. berkat yang dia peroleh, giginya masih kokoh, dan juga cuma sebagian yang bertepatan pada.

dia pula melindungi kebersihan. dalam satu hari dia mandi minimun 2 kali satu hari, dan juga giat cuci tangan. bila lantai rumah kotor dia segara menyapunya.

" aku cuma mau memandang cucu dan juga buyutku jadi orang sukses jadi aku wajib sehat, aku pula tidak ingin merepotkan anak, " kata mbah jaliyah.

dengan ini dia meyakinkan kalau slogan kebersihan pangkal dari kesehatan merupakan benar terdapatnya.

tetapi yang paling utama dia tidak sempat meninggalkan salat 5 waktu. sebisa bisa jadi dia senantiasa mau dekat dengan tuhan.



(sumber: siraman.com)

Baca Juga

Inilah Resep Miliki Usia 104 Tahun, Nenek Ini Rajin Salat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan