Jumat, 20 Mei 2016

Mengapa Allah Disebut Allah? Inilah Jawaban Logis DR Zakir Naik

Seseorang perempuan non muslim –di antara ribuan hadirin - bertanya kepada dokter zakir naik kenapa allah diucap allah, tidak diucap dengan nama yang lain?

serupa lazimnya, dokter zakir membagikan jawaban yang brilian.

“saudari itu bertanya kenapa allah diucap allah, tidak nama yang lain. jawabannya terdapat dalam angkatan laut (AL) qur’an tulisan angkatan laut (AL) isra’ ayat 110.
قُلِ ادْعُوا اللَّهَ أَوِ ادْعُوا الرَّحْمَنَ أَيًّا مَا تَدْعُوا فَلَهُ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَى

katakanlah, serulah allah ataupun serulah ar rahman. dengan nama yang mana aja kalian seru, ia memiliki asma’ul husna (qs. angkatan laut (AL) isra’: 110)

kau dapat menyebut tuhan (allah subhanahu wa ta’ala) dengan nama whatever, tetapi haruslah nama - nya yang benar, haruslah nama yang diberikannya pada diri - nya seorang diri. dan juga terdapat 99 nama yang disebutkan dalam angkatan laut (AL) qur’an dan juga hadits shahih; ar rahman, ar rahim, angkatan laut (AL) karim, angkatan laut (AL) hakim, dan juga seterusnya tidak kurang dari 99 nama. dan juga yang jadi mahkotanya merupakan “allah”.

dan juga firman allah “allah mempunyai asma’ul husna” ini tidak hanya tercantum dalam tulisan angkatan laut (AL) isra’ ayat 110 pula diulang dalam tulisan thaha ayat 8, angkatan laut (AL) a’raf ayat 180 dan juga tulisan angkatan laut (AL) hashr ayat 24 di mana allah menarangkan kalau ia mempunyai asma’ul husna. tetapi nama yang jadi mahkota merupakan “allah”.

kenapa muslim lebih bahagia menyebut “allah” daripada memakai bahasa inggris “god”?

saudari, dalihnya merupakan, seluruh nama dan juga kata yang yang lain mampu mereka mainkan. semisal bila engkau meningkatkan “s” pada kata “god”, ia jadi gods (tuhan - tuhan). tetapi tidak terdapat wujud jamak dari kata “allah”. dialah yang maha esa.

bila engkau meningkatkan kata “dess” pada kata “god” ia jadi “goddes” (tuhan wanita).

dalam islam, tidak terdapat yang namanya “allah laki - laki” ataupun “allah perempuan”. allah tidak mempunyai tipe kelamin.

bila kau meningkatkan “bapak” pada “tuhan” hingga jadi “tuhan bapak”. tidak terdapat yang namanya tuhan ayah dalam islam.

bila kau meningkatkan “ibu” pada “tuhan” hingga jadi “tuhan ibu”. tidak terdapat yang namanya tuhan bunda dalam islam.

bila kau meningkatkan nama tertentu pada “tuhan”, jadilah dia “tuhan palsu”. dalam islam tidak terdapat allah palsu. seperti itu kenapa kami muslim lebih suka menyebut “allah” setimpal dengan bahasa arabnya. ”

dokter zakir naik pula menampilkan kalau kata “allah” nyatanya terdapat di kira - kira seluruh kitab suci agama besar di dunia. penasaran? berikut ini video lengkapnya:





(sumber: matatasbih. blogspot. co. id)

Baca Juga

Mengapa Allah Disebut Allah? Inilah Jawaban Logis DR Zakir Naik
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan