Selasa, 03 Mei 2016

Misteri Ikan Raksasa Terdampar di Kali Ciliwung Terkuak

Masyarakat Bogor dihebohkan oleh penemuan seekor ikan berukuran raksasa. Ikan yang besarnya seukuran tubuh orang dewasa itu terdampar di aliran Sungai Ciliwung, tepatnya di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ikan yang panjangnya sekitar 2 meter itu tersangkut di bebatuan Kali Ciliwung, tepat di bawah jembatan. Warga yang penasaran berbondong ke pinggir kali. Meriung ingin menyaksikan ikan itu dengan mata kepala sendiri.

Tak hanya warga di sekitar kali. Banyak pula pengendara sepeda motor dan mobil yang ikut menepi untuk melihat ikan itu. Semua bertanya-tanya, ikan apa gerangan. Mungkin baru kali ini mereka melihat ikan di kali itu dengan ukuran super jumbo.

Ikan tersebut merupakan jenis Arapaima Gigas. Ikan ini banyak hidup di Sungai Amazon, Amerika Selatan. Kok bisa sampai ke Kali Ciliwung? Usut punya usut, ikan tersebut berasal dari tempat wisata Sumber Karya Indah (SKI) Tajur, Bogor.

Ikan itu sebelumnya ditemukan mati mengambang di kolam, lalu dibuang ke aliran Sungai Katulampa hingga akhirnya terdampar di aliran Ciliwung.

Pengelola SKI Tajur sementara ini belum mengetahui penyebab kematian ikan langka ini. Koleksi ikan Arapaima Gigas sendiri di SKI Tajur hanya berjumlah 15 ekor. Ikan tersebut didatangkan langsung dari Sungai Amazon, Brasil.

Sementara itu, pasca penemuan, warga Bogor akhirnya kembali menghanyutkan bangkai ikan raksasa itu karena sudah berbau busuk.



(sumber: catatanuang.com)

Baca Juga

Misteri Ikan Raksasa Terdampar di Kali Ciliwung Terkuak
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan