Sabtu, 28 Mei 2016

Telah Ditemukan 9 Pedang Milik Nabi Muhammad SAW

 dunia di biking kaget dengan temuan aset artefak beberapa barang berbentuk temuan 9 pedang kepunyaan baginda rasulullah saw. ada juga 9 pedang tersebut berikut penjelasannya :

1. angkatan laut (AL) ma’thur

pula diketahui bagaikan ‘ma’thur al - fijar’ merupakan pedang yang dipunyai oleh nabi muhammad saw saat sebelum ia menerima wahyu yang kesatu di mekah. pedang ini diberi oleh bapaknya, dan juga dibawa waktu hijrah dari mekah ke medinah hingga kesimpulannya dikasih bersama - sama dengan perlengkapan perang lain kepada ali bin abi thalib.

saat ini pedang ini berposisi di museum topkapi, istanbul. berupa blade dengan panjang 99 centimeter. pegangannya dibuat dari emas dengan wujud berbentuk 2 ular dengan berlapiskan emeralds dan juga pirus. dekat dengan pegangan itu ada kufic ukiran tulisan arab berbunyi: ‘abdallah bin abd al - mutalib’.

2. angkatan laut (AL) ‘adb

al - ’adb, nama pedang ini, berarti “memotong” ataupun “tajam. ” pedang ini dikirim ke para teman nabi muhammad saw sesaat saat sebelum perang badar. ia memakai pedang ini di perang uhud dan juga pengikut - pengikutnnya memakai pedang ini buat menampilkan kesetiaan kepada nabi muhammad saw. saat ini pedang ini berposisi di masjid husain di kairo mesir.

3. dhu angkatan laut (AL) faqar
dhu angkatan laut (AL) faqar merupakan suatu pedang nabi muhammad saw bagaikan hasil rampasan pada waktu perang badr. dan juga dilaporkan kalau nabi muhammad saw membagikan pedang ini kepada ali bin abi thalib, yang setelah itu ali mengembalikannya kala perang uhud dengan bersimbah darah dari tangan dan juga bahunya, dengan bawa dhu angkatan laut (AL) faqar di tangannya.

banyak sumber berkata kalau pedang ini kepunyaan ali bin abi thalib dan juga keluarga. berupa blade dengan 2 mata.

4. angkatan laut (AL) battar

angkatan laut (AL) battar merupakan suatu pedang nabi muhammad saw bagaikan hasil rampasan dari banu qaynaqa. pedang ini diucap bagaikan ‘pedangnya para nabi‘, dan juga di dalam pedang ini ada ukiran tulisan arab yang berbunyi :

‘nabi daud as, nabi sulaiman as, nabi musa as, nabi harun as, nabi yusuf as, nabi zakaria as, nabi yahya as, nabi isa as, nabi muhammad saw’.

gambar ukiran nama - nama para nabi di dalamnya :

di dalamnya pula ada gambar nabi daud as kala memotong kepala dari goliath, orang yang mempunyai pedang ini pada awal mulanya. di pedang ini pula ada tulisan yang diidentifikasi bagaikan tulisan nabataean.

saat ini pedang ini berposisi di museum topkapi, istanbul. berupa blade dengan panjang 101 centimeter. dikabarkan kalau ini merupakan pedang yang hendak dipakai nabi isa as nanti kala ia turun ke bumi berulang buat mengalahkan dajjal.

5. hatf

hatf merupakan suatu pedang nabi muhammad saw bagaikan hasil rampasan dari banu qaynaqa. diceritakan kalau nabi daud as mengambil pedang ‘al battar’ dari goliath bagaikan rampasan kala ia mengalahkan goliath tersebut pada dikala usianya 20 tahun.

allah swt berikan keahlian kepada nabi daud as buat ‘bekerja’ dengan besi, membikin pakaian baja, senjata dan juga perlengkapan perang, dan juga ia pula membikin senjatanya seorang diri. dan juga hatf merupakan salah satu buatannya, menyamai angkatan laut (AL) battar namun lebih besar dari itu.

ia memakai pedang ini yang setelah itu ditaruh oleh suku levita (suku yang menaruh senjata - senjata benda israel) dan juga kesimpulannya hingga ke tangan nabi muhammad saw. saat ini pedang ini berposisi di musemum topkapi, istanbul. berupa blade, dengan panjang 112 centimeter dan juga lebar 8 centimeter.

6. angkatan laut (AL) mikhdham

terdapat yang mengabarkan kalau pedang ini berasal dari nabi muhammad saw yang setelah itu dikasih kepada ali bin abi thalib dan juga diteruskan ke anak - anaknya ali. tetapi terdapat laporan lain kalau pedang ini berasal dari ali bin abi thalib bagaikan hasil rampasan pada gempuran yang ia pimpin di syria.

saat ini pedang ini berposisi di museum topkapi, istanbul. berupa blade dengan panjang 97 centimeter, dan juga memiliki ukiran tulisan arab yang berbunyi: ‘zayn al - din al - abidin’.

7. angkatan laut (AL) rasub

terdapat yang berkata kalau pedang ini dilindungi di rumah nabi muhammad saw oleh keluarga dan juga sanak saudaranya serupa seperti bahtera (ark) yang ditaruh oleh bangsa israel.

saat ini pedang ini berposisi di museum topkapi, istanbul. berupa blade dengan panjang 140 centimeter, memiliki bulatan emas yang didalamnya ada ukiran tulisan arab yang berbunyi: ‘ja’far al - sadiq’.

8. angkatan laut (AL) qadib

al - qadib berupa blade tipis sampai - sampai dapat dikatakan mirip dengan tongkat. ini merupakan pedang buat pertahanan kala bepergian, namun tidak dipakai buat peperangan.

ditulis di samping pedang berbentuk ukiran perak yang berbunyi syahadat:

“tidak terdapat tuhan tidak hanya allah, muhammad rasul allah – muhammad bin abdallah bin abd al - mutalib. ”

tidak terdapat gejala dalam sumber sejarah kalau pedang ini telah dipakai dalam peperangan. pedang ini berposisi di rumah nabi muhammad saw dan juga setelah itu cuma dipakai oleh khalifah fatimid. saat ini pedang ini berposisi di museum topkapi, istanbul. panjangnya merupakan 100 centimeter dan juga mempunyai sarung berbentuk kulit hewan yang dicelup.

9. qal’a

pedang ini diketahui bagaikan “qal’i” ataupun “qul’ay. ” nama yang bisa jadi berhubungan dengan tempat di syria ataupun tempat di dekat india Tiongkok. ulama negeri lain kalau kata “qal’i” merujuk kepada “timah” ataupun “timah putih” yang di tambang bermacam posisi.

pedang ini merupakan salah satu dari 3 pedang nabi muhammad saw yang diperoleh bagaikan rampasan dari bani qaynaqa. terdapat pula yang mengatakan kalau kakek nabi muhammad saw menciptakan pedang ini kala ia menciptakan air zamzam di mekah. saat ini pedang ini berposisi di museum topkapi, istanbul. berupa blade dengan panjang 100 centimeter. didalamnya ada ukiran bahasa arab berbunyi: “ini merupakan pedang mulia dari rumah nabi muhammad saw, rasul allah. ”

pedang ini berubah dari yang lain karna pedang ini memiliki desain berupa gelombang.




(sumber: infoberkah. com)

Baca Juga

Telah Ditemukan 9 Pedang Milik Nabi Muhammad SAW
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan