Sabtu, 09 Juli 2016

Inilah Balasan Bagi Orang Yang Menteror Warga Madinah

 barangsiapa yang menteror penduduk madinah berarti dia telah menakut - nakuti suatu yang berposisi di antara kedua rusukku (hatiku) , " kata nabi

inilah balasan untuk orang yang menteror masyarakat madinah


sabda rasulullah shallallahu alaihi wasallam,

لا يكيد أهل المدينة أحد إلا انماع كما ينماع الملح في الماء

“tiada seseorang juga yang melaksanakan tipu energi (kejahatan) kepada penduduk madinah melainkan ia hendak lebur sebagaimana leburnya garam di dalam air. ” (hr. bukhari nomor: 1877)

dalam suatu hadits riwayat imam muslim, rasulullah bersabda:

لا يريد أحد أهل المدينة بسوء إلا أذابه الله في النار ذوب الرصاص،أو ذوب الملح في الماء

“tiada seorang juga yang menghendaki ke atas masyarakat madinah dengan keburukan melainkan allah hendak meleburkannya dalam neraka sebagaimana leburnya timah, ataupun leburnya garam dalam air. ” (hr. muslim nomor: 1363)

balasan untuk orang yang menteror masyarakat madinah

dari sa`ib bin khallad sebetulnya rasulullah shallallahu’alaihiwasallam bersabda:

“barangsiapa yang menakut - nakuti penduduk madinah tentu allah menjadikannya cemas dan juga ia memperoleh laknat allah, malaikat dan juga manusia seluruhnya. allah tidak menerima taubat ataupun tebusan darinya pada hari kiamat. ” (hr ahmad)

serupa menteror baginda rasulullah shallallahu alaihi wa sallam

dari jabir bin abdullah; salah seseorang pemimpin jahat tiba ke madinah. kala itu jabir telah buta, hingga dikatakan kepadanya ‘sebaiknya engkau menyingkir daripadanya’.

jabir lalu berjalan dengan dipapah kedua anaknya sampai dia ditumpukan, setelah itu ia mengatakan;

“celakalah orang yang menteror rasulullah shallallahu’alaihi wasallam “.

kemudian kedua anaknya ataupun salah satu dari keduanya mengatakan; wahai ayahku gimana ia dapat menteror rasulullah shallallahu’alaihi wasallam sementara itu dia telah wafat?

jabir bin abdullah radliyallahu’anhuma menanggapi; aku mendengar rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda: “barangsiapa yang menteror penduduk madinah berarti dia telah menakut - nakuti suatu yang berposisi di antara kedua rusukku (hatiku). ” (hr ahmad)







(sumber: kabarmakkah_com)

Baca Juga

Inilah Balasan Bagi Orang Yang Menteror Warga Madinah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan