Sabtu, 21 Mei 2016

Masya Allah….Inilah Balasan Seorang Istri yang Bekerja untuk Membantu Suaminya, Bantu Bagikan Ya

perempuan ini galau. namanya zainab as - saqafiyyah. wujud muslimah salehah yang jadi istri salah satu teman nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. tidak hanya salehah, dia pula menggambarkan sedikit di antara muslimah yang menekuni dunia bisnis dan juga niaga. dia jadi pengrajin, dan juga menjual hasil kerajinan tangannya.

dari hasil penjualan kerajinan tangannya itu pula, zainab as - saqafiyyah dapat membagikan makan kepada anak - anaknya dan juga membiayai kehidupan si suami. di situlah dini mula munculnya kegalauan dalam pribadinya. alasannya, karena membagikan hasil berdagangnya kepada anak dan juga suaminya itu, dia tidak sering bersedekah.

“sesungguhnya, engkau dan juga anak kita menghalangiku dari bersedekah di jalur allah, ” demikian tuturnya pada sesuatu kala kepada si suami. pintanya kepada imamnya yang menggambarkan salah satu teman nabi opsi, “tolong tanyakan kepada nabi, ‘jika yang kulakukan ini tercantum kebaikan, saya hendak melanjutkannya. dan juga, bila bukan tercantum kebaikan, saya hendak menyudahi mengerjakannya. ’”

dalam jenak, wujud suami yang kecil betisnya tetapi sangat agung timbangan amal kebaikannya membalas perkataan istrinya, “aku juga tidak suka bila engkau melaksanakannya bahwa benar tidak terdapat pahala bagimu. ”

hingga, suami saleh yang kita tahu dengan ‘abdullah bin mas’ud radhiyallahu ‘anhu ini juga menyambangi si nabi dan juga mengantarkan persoalan terpaut amalan yang dicoba istrinya itu. jawab si nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan dalam hilyatul auliya’ dan juga dilansir oleh dokter. thal’at muhammad ‘afifi salim dalam diary kehidupan shahabiyah ini, “nafkahilah mereka (anak dan juga suami) , sebetulnya bagimu pahala yang engkau infaqkan buat mereka. ”

demikian seperti itu salah satu peristiwa agung yang terjalin dalam belantara hikmah teman nabi yang dimuliakan allah ta’ala. yakni keadaan yang tentu dialami pula oleh sebagian kalangan muslimin akhir era serupa kita ini.

hingga di antara hikmah rabbani yang dapat diambil dari cerita luar biasa ini merupakan tentang amal saleh yang tentu memperoleh balasan kebaikan. kalau pembiayaan yang dikasih oleh zainab as - saqafiyyah bagaikan seseorang istri kepada ‘abdullah bin mas’ud bagaikan seseorang suami dan juga anak - anaknya terkategori bagaikan amal saleh yang pahalanya selayak sedekah.

tentu, keadaan ‘abdullah bin mas’ud yang tidak memperoleh pemasukan yang cukup buat menafkahi anak dan juga istrinya tidaklah pembenaran untuk generasi kita buat bermalas - malasan. kalau dia telah mengupayakan yang tersadu, dan juga telah mewakafkan diri dan juga jiwanya kepada allah ta’ala dan juga rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.



(sumber: keluargacinta.com)

Baca Juga

Masya Allah….Inilah Balasan Seorang Istri yang Bekerja untuk Membantu Suaminya, Bantu Bagikan Ya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan