Jumat, 20 Mei 2016

SUDAHKAH ANDA MEMULIAKAN IBU YUK KETAHUI DENGAN TERSEDERHANA INI

kamu boleh aja terasa sudah memuliakan orang tua, paling utama bunda. tetapi, coba uji lewat sebagian persoalan berikut ini, benarkah kamu telah memuliakannya?

1. tempat tinggal aku berjauhan dengan bunda, hingga aku.. . .
a. teratur menelepon bunda, senantiasa menanyakan kabarnya dan juga berikan laporan tentang aku dan juga keluarga.
b. menelepon bunda ketika aku rindu, anak aku sakit, ataupun dikala aku memerlukan bantuannya.
c. menelepon bunda pada dikala idul fitri ataupun idul adha buat meminta maaf atas seluruh kesalahan aku.

2. dikala bunda sakit, aku.. .
a. tentu mengetahuinya dan berupaya menemani dan juga membikin bunda terasa aman.
b. tentu menjenguk bunda dan juga mengantarkan oleh - oleh kesukaannya.
c. menelepon bunda, memohon maaf karna tidak dapat menjenguknya dan juga berharap dia lekas pulih. aku percaya bunda tentu paham.

3. aku berubah komentar dengan bunda, hingga aku.. .
a. simaklah komentar bunda dahulu asal tidak berlawanan dengan akidah agama. aku percaya seluruh dapat dituntaskan dengan komunikasi yang baik.
b. mengerti jalur benak bunda, tetapi aku berhak atas hidup aku seorang diri.
c. teguh pada komentar aku karna era saat ini berubah dengan era bunda dahulu.

4. tiap aku bakal mengambil keputusan sangat berarti dalam hidup, aku.. .
a. senantiasa mengaitkan bunda. saran - saran dan juga doanya amat mempengaruhi pada hidup aku.
b. memohon saran - saran bunda karna dia pakar di bidang tersebut.
c. berikan ketahui bunda tentang keputusan yang telah aku buat.

5. bunda sudah tiada, aku.. .
a. senantiasa mendoakan dia masing - masing usai shalat dan juga berupaya jadi orang yang bertakwa.
b. senantiasa memandangi fotonya dan juga berharap dia terdapat di dekat aku. aku rindu senyumnya.
c. senantiasa berkunjung ke makamnya tiap jelang ramadhan.

hasil tes
jawaban a: kamu sudah berupaya semaksimal bisa jadi buat tetap memuliakan bunda. kerap kali kamu rela mengenyampingkan kemauan individu demi membahagiakan dan juga memuliakannya.

jawaban b: kamu mencintai dan juga menghormati bunda serupa kamu menyayangi diri seorang diri.

jawaban c: atensi dan juga perilaku kamu terhadap ibunda masih kurang, jauh dari perilaku memuliakannya. mumpung masih terdapat waktu, ayo tingkatkan atensi dan juga perlakukan ibunda dengan sikap - sikap yang memuliakannya.



(sumber: matatasbih.blogspot.co.id)

Baca Juga

SUDAHKAH ANDA MEMULIAKAN IBU YUK KETAHUI DENGAN TERSEDERHANA INI
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan