Kamis, 26 Mei 2016

Tahukah Kamu Ternyata Menikah di Usia Muda Bisa Buat Setan Nangis?

setan merupakan musuh nyata umat manusia yang bertujuan menyesatkan bani adam. laknatullah ini hendak melaksanakan seluruh trik supaya manusia menjajaki tipu dayanya. tanpa ampun dan juga tidak terdapat kata menyerah, begitulah antusias setan dalam menggoda manusia.

tetapi, setan nyatanya dapat menangis pula. dalam hadist riwayat ibnu addi, rasulullah saw menggambarkan gimana setan menangis dan juga meringik karna perihal ini. nyatanya yang membikin anak buah iblis ini berkecil hati merupakan kala manusia memutuskan menikah pada umur muda.

umur muda dalam konteks ini tentu mereka yang sudah baligh. setan terasa celaka karna manusia terpelihara dari godaan buat melaksanakan perbuatan zina. sepert dikenal, salah satu perangkap amat jitu merupakan menggiring manusia buat mendekati perbuatan tersebut.

jabir bin abdullah ra mengutarakan, nabi muhammad saw bersabda, benda siapa diantara anak muda menikah dalam umur muda, hingga menangislah setan. dan juga ia meringik , ‘aduh celaka saya, agamanya telah terpelihara dari godaanku“ (hr. ibnu addi).

sayangnya menikah dikala umur muda jadi perihal yang ditatap aneh dikala ini. terlebih lagi tidak sedikit pihak yang menolak perkawinan muda. dalihnya merupakan mereka masih belia dan juga dinilai belum matang dalam menempuh urusan rumah tangga.

sementara itu tidak sedikit di negeri maju yang melepaskan pergaulan anak - anaknya tanpa jalinan perkawinan hidup mengidap. anak muda wanita yang hadapi kehamilan pra nikah wajib menerima realitas membesarkan anak - anaknya sendirian tanpa suami. dampaknya, banyak balita yang berkembang besar tanpa bapak.

sedangkan permasalahan di indonesia seorang diri bersumber pada penuturan menteri sosial khofifah indah parawansa, pada 2013 kemudian tingkatan permasalahan kehamilan di luar nikah menggapai 2, 2 juta. lazimnya mereka merupakan anak muda yang berumur berkisar antara 15 - 19 tahun. seandainya mereka menikah aja kala menciptakan jodohnya, tentu hendak ini tidak hendak sebesar itu.

nabi muhammad saw sudah menyarankan supaya lekas menikah. serupa sabda nabi berikut ini yang maksudnya.

“wahai pemuda, barangsiapa di antara kamu telah sanggup hingga sebaiknya menikah, karna dia lebih menundukkan pemikiran dan juga lebih memelihara kemaluan. dan juga barangsiapa yang belum sanggup, hingga sebaiknya dia berpuasa, karena dia mampu mengekangnya. ” (hr. bukhari).

jadi sudah jelas gimana nabi memerintahkan umatnya supaya menikah pada umur muda bila sudah baligh dan juga sanggup. dan juga bila terasa belum sanggup, hingga para pemuda diperintahkan berpuasa buat melindungi pribadinya





(sumber: siraman.com)

Baca Juga

Tahukah Kamu Ternyata Menikah di Usia Muda Bisa Buat Setan Nangis?
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan