Sabtu, 02 Juli 2016

Singkirkan TV dari Rumah, Ibu ini Sukses Didik 10 Anaknya Hafal Al-Quran

siapa yang tidak mau mempunyai anak yang hafal alquran? tampaknya seluruh orangtua yang beragama islam mempunyai cita - cita tersebut. tetapi perihal tersebut benar tidak gampang, perlu kesabaran yang sangat besar dan juga konsistensi buat waktu yang lama. tetapi seperti itu yang dicoba wirianingsih beserta suaminya mutammimul ula, mereka berdua mendidik dari kecil anak - anaknya buat dekat dengan alquran.


perempuan kelahiran jakarta, 11 september 1962 ini, tidak hanya bagaikan bunda rumah tangga, pula seseorang dosen. dengan intensitas dan juga kesabarannya, wirianingsih dikasih kemudahan membikin 10 anaknya hafal alquran. siapa aja ke 10 anak tersebut? dilansir dari 10 bersaudara bintang alquran yang ditulis izzatul jannah dan juga irfan hidayatullah kesepuluh anak tersebut yakni:

anak kesatu, afzalurahman assalam yang hafal alquran pada umur 13 tahun. faris jihady hanifah bagaikan putra kedua yang hafal alquran pada umur 10 tahun. ada juga maryam qonitat anak ketiga hafal alquran semenjak umur 16 tahun. berikutnya scientia afifah taibah anak keempat yang hafal 29 juz semenjak sma. sebaliknya anak kelima yakni ahmad rasikh ilmi yang hafal 15 juz alquran dikala duduk di ma husnul khatimah, kuningan.

berikutnya anak keenam, ismail ghulam halim yang hafal 13 juz dan juga duduk di smait al - kahfi bogor. anak ketujuh ialah yusuf zaim hakim dia hafal 9 juz alquran dan juga duduk di smpit al - kahfi, bogor.
setelah itu muhammad syaihul basyir, putra kedelapan, lampaunya dia duduk di mts darul quran, bogor. dia sudah hafal alquran 30 juz pada dikala kelas 6 sd. 2 anak terakhir ialah, hadi sabila rosyad, lampaunya dia bersekolah di sdit al - hikmah, mampang, jakarta selatan dan juga hafal 2 juz alquran dan juga himmaty muyassarah bagaikan gadis terakhir dia hafal 2 juz alquran pada dikala duduk di sd.

kemudian apa sesungguhnya tata cara yang wirianingsih terapkan dalam mendidik anak - anaknya? kuncinya merupakan penyeimbang dan juga kesinambungan proses. walaupun kedua dan juga bapaknya -  ayah dan juga bundanya' href='ibu dan juga bapaknya'>ibu dan juga bapaknya bapaknya'>ibu dan juga bapaknya padat jadwal, mereka telah menetapkan pola ikatan keluarga yang silih bertanggungjawab dan juga tidak berubah - ubah satu sama lain. selepas maghrib agenda mereka merupakan berhubungan dengan alquran dan juga tidak boleh terdapat jadwal lain, kecuali betul - betul suatu yang tidak dapat ditinggalkan.

terlebih lagi demi melindungi tradisi tersebut, wirianingsih rela menghilangkan tv dari rumahnya dan juga tidak terdapat perkataan kotor di area keluarga dan warga. " perihal yang cukup mendasar yang dipunyai keluarga ini sampai - sampai sanggup mendidik 10 bersaudara bintang alquran merupakan visi dan juga konsep yang jelas, " ucap izzatul dalam bukunya.

demi penuhi keinginannya mempunyai anak yang hafal alquran, wirianingsih beserta suami setuju bila usai subuh dan juga maghrib diperuntukan waktu spesial buat alquran yang tidak boleh dilanggar dalam keluarga ini. sewaktu masih bayi, wirianingsih juga tidak berubah - ubah membaca alquran di dekat mereka, mengajarkannya, terlebih lagi mendirikan tpq di rumahnya.

" ketiga, mengomunikasikan tujuan dan juga membagikan hadiah. walaupun awal mulanya terasa terpaksa, tetapi dikala sudah besar mereka mengerti menghafal alquran bagaikan perihal yang amat butuh, berarti, terlebih lagi kebutuhan. komunikasi yang baik amat menunjang perihal ini. dan juga dikala kanak - kanak sanggup menghafal alquran, mereka diberi hadiah. barangkali semacam reward atas pencapaian mereka. menimpa punishment tidak dipaparkan secara rinci, " imbuh izzatul dalam bukunya yang diterbitkan sygma publishing pada januari 2010 itu.

nah, sehabis membaca cerita ini, kalian tertarik buat mendidik anak serupa yang dicoba wirianingsih dan juga suaminya? benar bukan perihal gampang, tetapi itu jelas bukan perihal mustahilkan? (brilio. net)




(sumber: yukbagi_com)

Baca Juga

Singkirkan TV dari Rumah, Ibu ini Sukses Didik 10 Anaknya Hafal Al-Quran
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan